Jelang Pilkada, Bupati Anas Minta Satpol PP dan Linmas Jaga Netralitas

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Bupati Anas menyalami pasukan Linmas dalam apel gelar pasukan Pilgub Jatim

jatimnow.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memimpin apel gelar pasukan bersama dengan KPU, Panwaslu, TNI-Polri, Satpol-PP, pasukan Perlindungan Masyarakat (Linmas) serta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di Banyuwangi.

Apel ini digelar dengan tujuan untuk bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban di tahun politik ini.

Bupati Anas juga menyerukan kepada Satpol-PP dan Linmas yang memiliki tugas dan fungsi mengawal pemilu, untuk menjaga netralitas dan membantu mensukseskan seluruh tahapan Pilgub Jatim di Banyuwangi.

"Satpol-PP dan Linmas harus netral dalam menjalankan tugas dan fungsi dan jangan terlibat langsung dalam kampanye salah satu calon," seru Anas dalam pidatonya di Taman Blambangan Banyuwangi, Senin (7/5/2018).

Selain itu, kata Anas, untuk mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan dengan baik, aman, nyaman, dan lancar diperlukan kerjasama antar berbagai pihak termasuk masyarakat.

Hingga sejauh ini, Banyuwangi juga mampu menjaga menjaga ketertiban, kebersihan wilayah dari spanduk-spanduk yang tidak berizin yang dinilai mengganggu tata keindahan kota.

"Jika ada spanduk yang terkait dengan promosi dan tak berizin tertibkan dan turunkan," tegas Anas.

Bupati Anas juga mewanti-wanti selama berlangsungnya tahapan pemilu dalam menyikapi berbagai persoalan dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dengan bijak hingga selesai masa pencoblosan pada 27 Juni usai.

"Tahun 2018 ini adalah tahun politik yang harus disikapi dengan bijak karena sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim," paparnya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter