Melihat Perjuangan Satgas TNI Mengontrol Patok Perbatasan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Ketika Satgas Pamtas mengecek patok perbatasan.

jatimnow.com – Personel Satuan Petugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 500/Sikatan yang berada di bawah kendali Lektol Inf Sidik Wiyono mengecek patok perbatasan mulai 3 Mei 2018.

Sebanyak 12 anggota ini menjelajah dan menempuh jarak sekitar 38 kilometer untuk memastikan situasi dan kondisi di wilayah perbatasan Indonesia. Selama perjalanan itu, mereka harus melewati hutan dan rawa-rawa di daerah perbatasan.

“Kurang lebih sekitar 5 hari kami melakukan pengecekan patok itu. Tim bergerak melakukan peninjauan tanggal 3 Mei lalu,” kata Lektol Inf Sidik Wiyono yang memimpin pengecekan patok MM. 76 di Kabupaten Boven Digoel, Papua itu, Selasa, (8/5/2018).

Menurut Sidik, selama perjalanan itu, pihaknya juga menyempatkan diri untuk melakukan pengobatan, hingga memberikan bibit pertanian, maupun makanan kepada setiap warga yang mereka jumpai di wilayah itu.          

“Kegiatan teritorial, juga kita lakukan melalui operasi pengecekan patok perbatasan tersebut,” jelasnya.

Sidik merasa senang karena patroli patok perbatasan tersebut mendapat respon positif dari warga sekitar.

“Alhamdulillah, masyarakat di area patok perbatasan sangat menyambut kehadiran kami. Jadi, respon warga sangat positif kepada kami,” pungkasnya.

 

Penulis/editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter