jatimnow.com
2 Pekerja Sampoerna Positif Corona Meninggal, 323 Lainnya Dirapid Test

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Dua pekerja PT HM Sampoerna Tbk di Rungkut, Surabaya meninggal dunia dengan status positif Virus Corona (Covid-19). Akibatnya, ratusan pekerja di pabrik rokok itu pun dirapid test hingga swab.

"Di sana ada dua orang positif dirawat di rumah sakit. Keduanya meninggal dunia. Tadi malam kami bertemu dengan pimpinan PT Sampoerna dan hari ini kami tindaklanjuti," ujar Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (29/4/2020) malam.

dr Joni yang juga Direktur Utama RSU dr Soetomo itu menerangkan, setelah meninggalnya dua pekerja di PT HM Sampoerna itu, Gugus Tugas Covid-19 Jatim langsung melakukan tracing terhadap seluruh karyawan pabrik.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Dari 500 pekerja, sebanyak 323 sudah dilakukan rapid test. Dari jumlah tersebut sebanyak 100 orang hasilnya reaktif positif. Selain itu ada 165 pekerja lainnya yang dilakukan swab.

"InsyaAllah dalam satu atau dua hari ini sudah keluar hasilnya (swab)," ungkap dr Joni.

Bagi pekerja yang hasil rapid test-nya reaktif, mereka akan diisolasi oleh pihak PT Sampoerna.

"Mereka ini tanpa gejala. Mulai besok akan kami kontrol," jelasnya.

Selain dua pekerja yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19 itu, juga ada 9 pekerja lainnya yang sudah berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Loading...

"Sembilan orang itu masuk rumah sakit sebagai PDP," tandasnya.

Berita Terkait