Pixel Code jatimnow.com

Ini Kronologi Kecelakaan Truk dan Bus di Paiton Probolinggo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Kecelakaan di Paiton, Probolinggo melibatkan truk dan bus
Kecelakaan di Paiton, Probolinggo melibatkan truk dan bus

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan truk bermuatan ikan dengan Bus Restu Mulya jurusan Surabaya-Banyuwangi di Paiton, Probolinggo menyebabkan dua orang meninggal dunia dan 9 lainnya luka-luka.

Dua korban meninggal yaitu Suminto (38), warga Sedayu lawas, Kecamahan Brondong, Kabupaten Lamongan yang meninggal dunia di lokasi dan kernet Bus Restu Mulya bernama Yasin (40) warga Bojonegoro, meninggal dunia di rumah sakit.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Sigit Rahardjo mengatakan, berdasarkan olah TKP awal dan keterangan sejumlah saksi, truk colt diesel dengan nopol S 8472 UK itu melalu dari arah barat menuju timur dengan kecepatan sedang.

Baca juga:  

Sampai di lokasi, truk mendahului truk tangki bernopol BE 9176 BF yang dikemudikan Hariadi. Saat bersamaan, Bus Restu Mulya dengan nopol DK 7527 AZ yang disopiri Mamat Sugianto (32), warga Desa/Kecamatan Nguling, Kabupaten Probolinggo, melaju dari arah berlawanan.

Baca juga:
Bus Hantam Motor di Probolinggo, DPRD Minta Nasib Keluarga Korban Diperhatikan

Karena jarak terlalu dekat, truk bermuatan ikan dan bus berpenumpang 33 orang itu bertabrakan. Kabin truk bagian kanan hancur hingga sang sopir terjepit dan meninggal di lokasi. Sedangkan bus itu terhenti setelah menabrak pohon di tepi jalan hingga bagian kiri ringsek dan kernet bus kritis dan meninggal di rumah sakit.

"Kecelakaan terjadi diduga akibat sopir truk tidak memperhatikan situasi arus berlawanan saat mendahului," terang Sigit.

Baca juga:
Bus Hantam Motor di Kota Probolinggo Tak Punya Izin Trayek, DPRD Geram

Untuk dua korban meninggal sudah berada di Kamar Mayat RSUD Waluyojati Kraksaan, Probolinggo. Sedangkan 9 korban luka dengan rincian sopir bus, kernet truk dan 7 penumpang bus sudah mendapat perawatan medis di RSU Rizani Paiton.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 Wib, Selasa (5/5/2020) di Jalan Raya PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo. Arus lalu lintas sempat macet total akibat kecelakaan tersebut.