Ini Skenario Pembangunan Jembatan Nasional di Probolinggo yang Ambrol

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Penampakan jembatan nasional di Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo

jatimnow.com - Penyangga jembatan di Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo yang menjadi penghubung Probolinggo-Lumajang ambol. Akibatnya, jembatan itu ditutup sementara dan tidak bisa dilewati semua kendaraan.

Dinding penyangga Jembatan Kedungasem itu ambrol pada Sabtu (2/5/2020) sore. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Kementerian PUPR menerapkan sejumlah skenario dalam pengerjaan jembatan yang masuk dalam jalan nasional tersebut.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Kementerian PUPR, Rudi Napitupulu mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pemasangan jembatan belly di atas Jembatan Kedungasem tersebut.

Baca juga:  Penyangga Jembatan Kedungasem Ambrol, Jalan Nasional Probolinggo Tutup

"Jembatan belly akan dipasang di atas jembatan dengan pola kontribusi baja," ujar Rudi, Selasa (5/5/2020).

Untuk proses pemasangan jembatan belly, Rudi mengaku paling lama membutuhkan waktu sekitar 10 hari.

"Saat ini kami masih fokus untuk mendatang bahan jembatan ini dan beberapa bahan sudah mulai tiba," jelasnya.

Rudi menyebut bahwa untuk pembangunan jembatan baru di Kedungasem, pihaknya masih melakukan pengecekan kontruksi tanah dan beberapa hal lain yang berkaitan sebagai bahan dalam proses perencanaan.

"Karena untuk pembangunannya membutuhkan persiapan matang termasuk merencanakan persiapan anggaran pembangunannya," tegasnya.

Semua kendaraan dari Kota Probolinggo yang hendak ke Lumajang diarahkan ke jalan lain di Kota Probolinggo. Sarana penunjuk arah juga sudah dipasang untuk mempermudah semua pengguna jalan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter