Tes Swab, Seorang Santri Ponpes Temboro asal Jombang Positif Covid-19

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Virus Corona/ wikipedia

jatimnow.com - Kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Jombang bertambah satu orang. Penambahan satu orang itu membuat jumlah pasien menjadi 10 kasus.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno menjelaskan pasien nomor 10 itu merupakan seorang remaja pria berusia 16 tahun.

"Pasien nomor 10 dinyatakan positif setelah hasil swab keluar. Baru pulang dari Pondok Pesantren Temboro, Magetan," katanya, Sabtu (9/5/2020).

Ia menambahkan, sebanyak 18 santri pulang dari ponpes Temboro Magetan pada akhir April lalu. Para santri itu lalu menjalani rapid test dan hasilnya ada 2 santri reaktif.

"Dua santri itu menjalani tes swab dan hasilnya ada satu santri positif. Dia melakukan isolasi mandiri sejak hasil rapid test reaktif," jelasnya.

Koordinator Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Pudji Umbaran mengatakan, pasien nomor 10 asal Kecamatan Tembelang itu dijemput dirumahnya untuk menjalani perawatan di rumah sakit.

"Pasien dijemput dirumahnya dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Ploso dan kondisinya sehat dan termasuk pasien tanpa gejala," tukasnya.

Direktur RSUD Jombang ini juga menyebut, seorang pria asal Kecamatan Mojowarno pasien dalam pemantauan (PDP) meninggal dunia.

"Pria itu dirawat di RSUD Jombang dengan kondisi sangat sesak, pneumonia sangat hebat. Yang bersangkutan sudah dimakamkan dengan protokol Covid-19 karena statusnya PDP meskipun hasil swab tes belum keluar," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter