Jenguk Suami di Penjara, Agustin Selundupkan Pil Koplo di Perut Cumi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Barang bukti pil koplo yang disita petugas

jatimnow.com – Demi cintanya pada sang suami, Agustin Adi Puput Rohmat nekat menyelundupkan pil koplo ke dalam penjara.

Uniknya, ia menyelundupkan pil tersebut ke dalam perut cumi-cumi, yang disamarkan dalam bentuk masakan.

Aksi Agustin ini dilakukannya saat menjenguk sang suami Dafit Firdaus di Lapas Kelas IIB Lumajang, Rabu (9/5/2018).

Plh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Lumajang Joko Siyowantororejo menyatakan, saat itu Agustin membawa paket makanan yang ditujukan pada sang suami.

Petugas menghitung jumlah pil koplo yang ditemukan.

Seperti biasa, paket makanan tersebut harus melalui screening atau pemeriksaan petugas Lapas. Saat membuka menu lauk, petugas Lapas mencurigai bentuk perut cumi-cumi yang terlihat menggembung.

"Saat perut cumi ditekan-tekan, terasa keras. Saat itulah petugas curiga jika masakan cumi-cumi tersebut tidak wajar," ungkapnya.

Petugas lantas membedah perut cumi-cumi tersebut. Saat itu lah diketahui ada pil warna putih yang terbungkus di dalam plastik.

Pil tersebut diidentifikasi berjenis Trihexyphenidyl atau biasa disebut pil koplo. Saat dihitung, berjumlah sekitar 60 butir.

Atas temuan tersebut petugas langsung menyita 60 butir pil koplo dan menyerahkan Agustin pada polisi untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Jika terbukti ada keterlibatan si suaminya harus diproses sesuai prosedur yang ada,” tambah Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter