Jelang Ramadan, Kapolda dan Gubernur Berharap Harga Bahan Pokok Stabil

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Gubernur dan Kapolda Jatim bersama para pelaku usaha.

 

jatimnow.com - Silaturahmi Forkopimda bersama pelaku usaha, produsen dan disributor bahan pokok tingkat Jatim digelar di rumah dinas Kapolda Jatim JL. Bengawan 30 Surabaya, Rabu (09/05/2018).

Acara tersebut dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Gubernur Jatim, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Sutardjo, pejabat utama Polda Jatim dan kalangan pelaku usaha dan produsen.

Kapolda bersama dengan Gubernur Jatim

Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyampaikan, acara silaturahim ini untuk menyamakan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri agar bisa dinikmati masyarakat karena harga bisa stabil.

Ia juga menyampaikan agar jangan sampai terjadi lagi penimbunan bahan pokok seperti beras yang telah terjadi di Ngawi, dan ditangkap oleh Mabes Polri.

"Polda Jatim juga telah menangkap penimbunan bawang merah impor yang tidak sesuai dokumen di Surabaya," ujarnya.

Kapolda Jatim  Irjen Pol Machfud Arifin

Gubernur Jatim Soekarwo menyatakan stok pangan dan bahan pokok lainnya hingga sampai idul fitri cukup dan stabil. Oleh karena perlu dukungan para pelaku usaha dan distributor bahan pokok untuk tidak menaikkan harga bahan pokok.

"Untuk masalah pasokan bahan bakar minyak di Jatim hingga sampai dan setelah Idul Fitri cukup," ujarnya.

Secara keseluruhan bahan pokok dan pasokan bahan bakar minyak di Jatim aman tidak akan kekurangan stok bahkan lebih.

Gubernur dan Kapolda berharap dalam pasokan bahan pokok serta minyak goreng dan BBM Jatim, pelaku usaha bisa membantu pasokan daerah lain di luar Jatim yang masih kekurangan bahan sembako.

Sehingga Jatim dalam bulan puasa hingga lebaran "Deflasi" dan tidak terjadi inflasi. Serta harga bahan pokok jauh turun harganya dibading harga umumnya.

Penulis: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter