Cerita Keluarga Dua Bocah yang Tewas Terbakar dalam Mobil di Pasuruan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Airlangga (bersarung), ayah Kadijah salah satu bocah yang tewas dalam mobil

jatimnow.com - Kesedihan masih menyelimuti keluarga Kadijah Firdaus Azahrah (3) dan Aidan Gilang Maulana (4), dua bocah yang tewas terbakar dalam mobil di Dusun Nampes, Deso Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Saat ditemui jatimnow.com, Iin Munawaroh (29) dan Airlangga (32), orangtua Kadijah menceritakan kisah terakhirnya sebelum putri semata wayangnya itu meninggal.

"Kami tidak menyangka anak kami meninggal. Padahal kami akan merayakan ulang tahunnya ke 4 tahun, tanggal 28 (Mei) besok," ungkap Iin Munawaroh, Rabu (27/5/2020).

Kadijah tahu persis kapan dia akan berulang tahun. Iin bercerita, anaknya itu menginginkan kue ulang tahun bergambar tokoh kartun Sula dan Bing. Bahkan keinginan itu sudah dipesan oleh Airlangga, ayahnya.

"Ma, ulang tahun nanti belikan kue yang gambar Sula dan Bing ya Ma," ucap Iin menirukan permintaan anaknya.

Baca juga:  

Iin menambahkan, saat mobil tetangganya itu terbakar, Airlangga dan sejumlah warga yang mengetahui langsung mencoba memadamkan api. Saat itulah Airlangga mengetahui ada dua anak tewas terbakar di dalam mobil.

Airlangga kaget dan langsung mencari putri semata wayangnya, tetapi tidak ada. Setelah mengecek kedua jenazah, Airlangga baru menyadari bahwa yang tewas di dalam mobil itu, salah satunya dalah anak perempuannya.

"Kami hanya bisa ikhlas," ungkap Iin.

Sementara itu, M Feri Maulana dan Devi Azizatul Khoiroh, orangtua Aidan Gilang Maulana juga tidak bisa menyembunyikan kesedihannya.

Peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wib, Selasa (26/5/2020) saat pemilik mobil sedang halal bihalal Idul Fitri ke luar desa. Mobil itu tidak dipakai lantaran masih dalam perbaikan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter