Pixel Code jatimnow.com

Keren, Santriwati asal Gresik Juara Tilawah Quran Internasional

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Sahlul Fahmi
Indana Badiah, santriwati Ponpes Nurul Quran Al-Istiqomah Sukorejo, Bungah, Gresik
Indana Badiah, santriwati Ponpes Nurul Quran Al-Istiqomah Sukorejo, Bungah, Gresik

jatimnow.com - Indana Badiah (22), santriwati asal Gresik berhasil menyabet juara dua lomba Tilawah Quran Internasional yang diselenggarakan Iqra Network yang berpusat di Amerika Serikat.

Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Quran Al-Istiqomah Sukorejo, Kecamatan Bungah itu berhasil menjuarai lomba setelah melalui tahapan-tahapan yang telah ditentukan pihak penyelenggara.

"Awalnya peserta wajib mengirimkan rekaman video paling lambat akhir April. Dari situ diambil 50 finalis dan saya bersyukur bisa masuk babak final pada 28 Mei. Alhamdulillah dapat juara dua," jelas Indana.

Dara berusia 22 tahun mengaku gugup saat mengikuti perlombaan kali ini. Maklum selama ini dirinya hanya mengikuti lomba tilawah tingkat regional.

"Baru kali ini mengikuti lomba tingkat internasional," ucapnya.

Baca juga:
Diduga Lecehkan 4 Santriwati, Pengasuh Ponpes di Malang Ditetapkan Tersangka

Menurutnya, dalam perlombaan ini materi yang ditanyakan juri seputar ilmu tajwid, sifatul huruf, tafsir serta pertanyaan seputar syariat islam lainnya.

"Saya dapat banyak pertanyaan dari salah satu juri bernama Syekh Muhammad Ashraf. Semua harus dijawab dengan Bahasa Inggris," paparnya.

Baca juga:
Santriwati Banyuwangi Tinggalkan Ponpes, Alasannya Galau

Meski demikian, Indana mengaku bahwa prestasi yang diraihnya ini tak lepas dari peran dari KH Syaiful Munir, Pengasuh Ponpes Nurul Quran Al-Istiqomah serta rekan-rekannya yang telah memberikan dukungan penuh kepada dirinya.

"Semua alat untuk mengikuti lomba merupakan bantuan sukarela temen-temen. Mulai dari kamera, perekam suara hingga paket internet yang dibeli di konter dekat rumah saya," pungkasnya.