Mendadak Muncul Orang Gila Berkeliaran di Pinggiran Banyuwangi

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Foto Kemunculan mendadak ODGJ di wilayah Kabupaten Banyuwangi

jatimnow.com - Wilayah pinggiran Kabupaten Banyuwangi, mendadak banyak ditemui Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan gelandangan yang berkeliaran di tepi jalan raya.

Pemandangan yang tak biasa ini sangat miris sekaligus meresahkan warga dan pengendara. Pasalnya ODGJ tersebut bertingkah semaunya tanpa mengindahkan keselamatan. Terbukti salah satu ODGJ  yang berkeliaran tersebut ada yang tertabrak sepeda motor.

Tertabraknya ODGJ terjadi di kawasan Jalan Raya Benculuk, Kecamatan Cluring. Seorang pria dengan gangguan jiwa tertabrak pengendara sepeda motor yang berboncengan di depan pasar Benculuk.

Bahkan, korban sempat terlindas sepeda motor dan langsung tak sadarkan diri.

Dari pantauan jatimnow.com, keberadaan ODGJ tersebut terlihat mulai di kawasan Jalan Raya Jember, Kecamatan Genteng. Mereka berkeliaran di sekitaran lampu lalu lintas sebelah barat. Kemudian di wilayah Desa Jajag, seorang laki-laki gangguan jiwa juga terlihat nglesot di kawasan simpang empat.

ODGJ juga terlihat di kawasan Jalan Raya Srono. Mulai dari Pasar Srono hingga di Desa Wonosobo terpantau ada 4 orang, tiga diantaranya laki-laki. Mereka berkeliaran di sisi kiri dan kanan jalan raya yang ramai kendaraan.

Pemandangan yang sama juga terlihat di kawasan Jalan raya Rogojampi. Ada tiga laki-laki ODGJ berkeliaran. Bahkan salah satunya berjalan persis di bibir jalan raya arah ke Jajag.

Para pengendara yang melintas dari dua arah, sampai-sampai harus mengalah. Karena ODGJ tersebut secara tiba-tiba menyeberang jalan.

Dua ODGJ laki-laki juga terlihat di kawasan jalan raya Kabat, sekitaran rest area Gandrung. Keduanya juga berpotensi tertabrak kendaraan karena arus lalu lintas setempat  sangat padat dikarenakan ada pelebaran jalan dan perbaikan jembatan.

Kemunculan ODGJ yang seolah serempak di wilayah pinggiran Banyuwangi ini memantik pertanyaan.  

Sementara itu, Satuan Polisi Pamong Praja Banyuwangi, belum bisa dikonfirmasi terkait serbuan orang gila itu.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter