Pixel Code jatimnow.com

Machfud Arifin Maju Pilwali Surabaya, KH Imam Chambali Doakan Menang

Editor : Sandhi Nurhartanto   Reporter : Jajeli Rois
 KH Moh Imam Chambali
KH Moh Imam Chambali

jatimnow.com - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mahasiswa Al Jihad Surabaya, KH Moh Imam Chambali sangat senang mendengar Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surabaya.

Imam Chambali mengaku secara pribadi kenal baik dengan Machfud Arifin saat menjadi Kapolda Jatim. Selain mendoakan, ia yakin Machfud Arifin pantas menjadi Wali Kota Surabaya.

"Secara pribadi kebetulan saya kenal baik dengan beliau saat menjadi Kapolda Jatim. Terus mendengar beliau akan mencalonkan Wali Kota Surabaya, secara pribadi tentu ikut senang," ujar KH Imam Chambali usai silaturahmi di kediaman Machfud Arifin, Jumat (12/6/2020).

Ia menilai sosok Machfud Arifin memiliki pengalaman di Polri dan dinilai cocok memimpin Kota Surabaya. Selain berpengalaman dalam manajerial kepimpinan juga sangat agamis.

"Satu, karena beliau sangat berpengalaman di bidang memimpin masyarakat. Kedua, beliau sangat agamis, karena membangun masjid di Polda Jatim secepat kilat terwujud. Ketiga, di saat beliau menjadi kapolda, hubungan ulama dengan umaro dengan Polri sangat harmonis," paparnya.

"Semoga hubungan yang seperti ini bisa diteruskan di kemudian hari kalau beliau menjadi Wali Kota Surabaya," tambahnya.

Dari beberapa kriteria yang dimiliki Machfud Arifin, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya itu mendoakan Machfud Arifin terpilih sebagai Wali Kota Surabaya.

"Insya Allah karena sudah teruji. Kedua, terutama masyarakat Surabaya masyarakat agamis," ujarnya.

Baca juga:
Machfud Arifin Ikhlas dan Doakan Eri Cahyadi-Armudji

Dalam pertemuan tadi berlangsung cair dan banyak membahas masalah keluarga. Apalagi Ny Lita Machfud Arifin berasal dari Sumatera Selatan dan KH Imam Chambali kebetulan juga berasal dari daerah yang sama.

"Tadi berdoa bersama-sama semoga Allah memberikan pilihan kepada beliau menjadi Wali Kota Surabaya," tuturnya.

Dalam pertemuan tadi, pengurus MUI Kota Surabaya ini berharap ketika Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya, agar tetap mempertahankan hubungan baik selama ini dengan para alim ulama, kiai dan masyarakat.

"Semoga tidak berubah setelah beliau menjadi wali kota. Tetap terus bahkan menjadi lebih baik untuk hubungannya dengan para ulama, kiai untuk membawa masyarakat Surabaya yang betul-betul masyarakat yang agamis, yang harmonis itu," jelasnya.

Baca juga:
Kuasa Hukum MAJU Sayangkan Dana Kampanye Erji Nol Rupiah Tak Ditindak

Sementara itu, Machfud Arifin mengatakan sudah mengenal KH Moh Imam Chambali. Machfud juga senang dan berterima kasih bisa bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes Mahasiswa Al Jihad Surabaya ini.

"Silaturahmi ini memperpanjang usia, memperbanyak rezeki. Terus kemudian ngobrol-ngobrol. Terus kemudian memberikan doa, memberikan dukungan ke saya. Ya Alhamdulillah," ujarnya.

KH Chambali juga memberikan pesan-pesan. Namun, Machfud Arifin enggan menceritakan pesan-pesannya tersebut.

"Ya ada pesan. Pesannya untuk yang kali ini dirahasiakan," tuturnya.

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.