jatimnow.com
Uji Coba New Normal, Tempat Wisata di Magetan Dibuka 22 Juni

Salah satu tempat wisata di Magetan yang akan dibuka kembali 22 Juni 2020

jatimnow.com - Jelang new normal, wisata di Kabupaten Magetan dipastikan akan dibuka kembali pada 22 Juni 2020. Kepastian itu disampaikan Bupati Magetan Suprawoto.

"Mulai tanggal 22 Juni 2020 kami akan uji coba new normal. Sedikit demi sedikit kami buka. Karena semua harus berjalan," ujar Bupati Suprawoto, Minggu (14/6/2020).

Menurutnya, destinasi wisata yang akan dibuka yaitu Telaga Sarangan di Desa Genilangit maupun pintu masuk Gunung Lawu melalu Memori Sewu di Kecamatan Plaosan.

Dia menyebut, pembukaan destinasi wisata itu sudah melalui berbagai persiapan. Pengelola tempat wisata wajib menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, pengelola dan wisatawan juga diwajibkan menggunakan masker.

"Itu yang wajib dipenuhi oleh pengelola wisata. Jadi biar semua tetap aman dari Virus Corona," tegasnya.

Tidak hanya itu, sejumlah dinas dan pelayanan publik juga akan beroperasi mulai 22 Juni 2020, tetap dengan protokol kesehatan yang harus dipatuhi, baik petugas maupun pemohon.

Namun Pemkab Magetan belum mengizinkan tempat hiburan malam (THM), salah satunya rumah karaoke beroperasi hingga arena berenang seperti kolam renang.

Loading...

"Itu sulit pengawasannya. Masih belum kami izinkan untuk THM," jelas Bupati Suprawoto.

Berita Terkait