Polda Jatim Minta Warga Stop Share Foto Korban Bom di Surabaya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Suasana salah satu gereja yang diserang bom bunuh diri.

jatimnow.com - Tiga gereja di Surabaya diteror ledakan bom, Minggu (13/5/2018) pagi. Foto-foto korban meninggal dunia maupun korban luka-luka, banyak bertebaran di media sosial (Medsos).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera memberikan pernyataan terkait dengan tersebarnya foto-foto korban dari ledakan bom di Surabaya.

Ia menyatakan, masyarakat diminta untuk tidak ikut menyebarkan foto atau video kejadian bom bunuh diri di Surabaya. "Stop. Jangan dishare foto korban," ungkapnya.

Himbauan serupa juga muncul di Medsos. Penyebaran foto dan video korban ledakan bom di Surabaya, akan semakin membuat senang teroris, karena tujuan mereka melakukan teror telah tercapai.

Sebelumnya, tiga gereja di Surabaya diteror bom. Tiga gereja tersebut adalah, Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Surabaya, GKI di Jalan Diponegoro, serta satu gereja di Jalan Arjuno Surabaya.

Reporter: Budi S

Editor: Erwin Yohanes

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter