Tudingan Adanya Permainan Izin di Pemkot Surabaya Tak Berujung

Editor: Redaksi / Reporter: Budi Sugiharto Sandhi Nurhartanto

Salah satu media yang menayangkan pernyataan Ketua DPRD Surabaya Armuji

jatimnow.com - Masih ingat tudingan atau kecurigaan adanya makelar izin yang disebut melibatkan anak pejabat di Pemerintahan Kota (Pemkot) Surabaya?

Tudingan untuk pemerintahan yang dipimpin duet kader PDI Perjuangan Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana dilontarkan Armuji, politisi PDI Perjuangan yang sedang menjabat Ketua DPRD Surabaya. Sekarang Armuji terpilih sebagai anggota DPRD Jatim.

"Ada permainan izin yang diindikasikan dilakukan oleh anak pejabat Pemkot Surabaya. Ini bukan sekedar isu tetapi sudah umum di kalangan Pemkot. Ini murni keteledoran dan bukan faktor alam," kata Armuji pada Rabu (19/12/2018).

Pernyataan Armuji dilansir sebagian besar media di saat peristiwa amblesnya jalan raya Gubeng.

Reporter jatimnow.com berhasil menghubungi Armuji atau yang biasa disapa Cak Ji melalui sambungan telepon pada pukul 14.13 Wib, Sabtu (26/1/2019).

Berikut wawancara Fahrizal Tito dengan Armuji yang berlangsung singkat. Berikut lengkapnya sekedar untuk mengingatkan lagi para pembaca.

Anak pejabat itu siapa Cak ji?

Yo gak eroh, wah ojok mancing-mancing wah, gak ilok iku. wong wes buyar kok sik takon iku ae, mancing-mancing tok ae. Mancing, gak intuk iwak mujahir golek betik. (Ya tidak tahu, jangan mancing-mancing wah, gak boleh itu. Kan sudah selesai, masa tanya tentang itu terus, mancing-mancing tidak dapat Ikan Mujahir malah cari Ikan Betik)

Kan Cak Ji saat itu yang menyebut anak pejabat, hingga saat ini sudah menjadi rahasia umum?

Gak..gak..gak ngomong aku. Ndolek dewe kono. koen iku iso ae mancing-mancing iso ae, haduh.. haduh.. haduh.. wes ndolek berita liyane ae. (Ndak..ndak..ndak. Sudah saya gak ngomong itu, cari sendiri sana. kamu itu mancing-mancing saja, haduh.. haduh.. haduh.. sudah cari berita lain saja).

Sebagai salah satu anak pejabat di Pemkot Surabaya, putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi menanggapi tudingan Armuji.

"Anak pejabat banyak cak he he," jawab Fuad, Kamis (2/7/2020) menanggapi tudingan serius itu hilang begitu saja tanpa ada klarifikasi.

"Armuji mank nyebut nama saya dalam berita tersebut?" tambah Fuad melalui pesan instant.

Armuji belum bisa dikonfirmasi terkait kecurigaannya adanya permainan perizinan yang melibatkan anak pejabat. Pada Pk 09.01 Wib, Armuji dihubungi belum memberikan respon.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter