8 Karyawan Positif Covid-19, PT KTI Hentikan Sementara Kegiatan Pabrik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

PT KTI di Kota Probolinggo tutup sementara

jatimnow.com - Pabrik PT Kutai Timber Indonesia (KTI) Kota Probolinggo ditutup sementara imbas delapan karyawan dinyatakan positif virus corona setelah hasil swab mereka keluar.

"Kegiatan produksi di pabrik dengan ribuan karyawan ini kami liburkan sementara untuk mencegah dan memutus mata rantainya penularan Virus Corona," kata Eksekutif Officer PT KTI, Firdaus Jakfar, Rabu (8/7/2020).

Ia tidak menyebutkan secara detail penutupan tersebut diberlakukan.

"Nanti kita lihat akan dengan berkoordinasi tim penanganan Covid-19 di wilayah Kota Probolinggo termasuk soal kondisi aman kembali di PT KTI," jelasnya.

Untuk karyawan yang dinyatakan positif Covid-19, ia menyebut tengah menjalani isolasi mandiri.

"Setiap perkembangan kesehatan karyawan yang dinyatakan positif, mereka kita pantau untuk selalu melaporkan kondisinya," lanjutnya.

Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, PT KTI bersama tim Covid dari Pemerintah Kota Probolinggo melakukan tracking terhadap teman dekat karyawan yang dinyatakan positif itu.

"Termasuk melakukan sterilisasi fasilitas perusahaan untuk menghilangkan penyebaran virus Corona," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter