Pixel Code jatimnow.com

Polisi Sebut Pemeriksaan Bupati Lumajang Terkait ITE

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
 Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Polda Jatim
Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Polda Jatim

jatimnow.com - Pemeriksaan terhadap Bupati Lumajang Thoriqul Haq oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim hingga saat ini masih berlangsung. Thoriq diperiksa karena diduga mencemarkan nama baik seorang pengusaha tambang.

"Iya, ini masih diperiksa terkait ITE," kata Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Catur Cahyono Wibowo, Kamis (9/7/2020).

Baca juga: Bela Lahan Salim Kancil, Bupati Lumajang Diperiksa Polisi

Ia mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap Thoriq masih sebagai saksi.

"Kapasitasnya masih sebagai saksi. Yang bersangkutan tadi datang sama istri almarhum Salim Kancil. Ia juga kami mintai keterangan," sebutnya.

Baca juga:
Isu Penculikan Anak, Untung Jutaan, 2 Pelaku Diamankan

Diketahui, Bupati Lumajang Thoriq Haq diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim setelah dilaporkan seorang pengusaha tambang karena diduga telah mencemarkan nama baik.

Thoriq datang bersama istri almarhum Salim Kancil, Tijah. Saat ditanya, Thoriq mengatakan jika kasus ini bermula dari istri almarhum Salim Kancil yang mengaku dirugikan karena tanahnya diserobot oleh pengusaha tambang.

Baca juga:
Polda Jatim Bongkar Produsen Kosmetik Implora Ilegal, 2 Pelaku Diamankan

"Kami dipanggil teman-teman Polda Ditreskrimsus berkenaan dengan laporan yang nanti akan saya konfirmasikan siapa yang keberatan," katanya sebelum masuk ruang Ditreskrimsus Polda Jatim.

 

Persik Kalah, Pelatih Pasrah
News

Persik Kalah, Pelatih Pasrah

jatimnow.com - Persik Kediri kembali menelan kekalahan di kandang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Pekan 22, Sabtu (4/2/2023) sore. Tim Macan Putih