Aksi Brimob Bagi Masker: Pakai Kostum Aquaman hingga Warok

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Pembagian masker oleh Brimob Kompi II Detasemen A

jatimnow.com - Brimob Kompi II Detasemen A, Tandes, Surabaya mensosialisasikan gerakan patuh protokol kesehatan dengan membagikan masker di Jalan Klakahrejo, Kamis (9/7/2020).

Dalam kegiatan itu, Brimob mengusung tema 'Jaga Hitam' yakni hidung, mata dan mulut untuk bersama mencegah sebaran Virus Corona atau Covid-19.

Bahkan, untuk menarik perhatian masyarakat, personel Brimob mengenakan kostum super hero Aquaman dan Warok Ponorogo.

"Kami memang membuat bagaimana masyarakat bisa tertarik dengan sosialisasi yang kami lakukan, sembari membagikan masker ke masyarakat," ujar Komandan Kompi (Danki) 2 Yon A Pelopor Brimob Tandes, AKP Muri.

"Dalam sosialisasi ini kami mengusung tema Jaga Hitam (hidung, mata dan mulut) untuk menghadapi Covid-19 ini. Sasaran kami adalah sentra PKL, pengguna jalan dan warga sekitar Jalan Klakahrejo Surabaya," tambahnya.

Selanjutnya, Brimob Kompi II Detasemen A, Tandes, Surabaya berencana menerjunkan personelnya membawa sebuah tas ransel penuh berisi masker dan membagikannya ke masyarakat secara long march atau jalan kaki dari markas komando ke Gedung Negara Grahadi.

"Sudah rencana mereka akan aksi long march dari Tandes ke Grahadi dengan bawa ransel jalan kaki sambil bagikan masker demi masyarakat Surabaya. Brimob demi kemanusian, keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi," pungkas AKP Muri.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter