Pilwali Surabaya 2020

RT/RW di Rungkut dan Gunung Anyar Bergerak Menangkan Machfud Arifin

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama pengurus RT/RW Gunung Anyar di Hotel Mercure

jatimnow.com - Kehadiran mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin maju sebagai calon Wali Kota (cawali) Surabaya pada Pilwali 9 Desember 2020, menjadi pilihan terbaik warga.

Para pengurus rukun tetangga (RT), rukun warga (RW) di wilayah Kecamatan Rungkut dan Kecamatan Gunung Anyar pun siap bergerak untuk mensukseskan dan memenangkan Machfud Arifin di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Didik Eko Susilo, salah satu ketua RW di wilayah Kelurahan Kedung Baruk, Rungkut, mengatakan bahwa Machfud Arifin adalah jawaban dari kegalauan masyarakat Surabaya.

"Hanya beliau figur atau tokoh pemimpin yang tepat memimpin Surabaya. Beliau memiliki kompetensi yang sangat mumpuni untuk menjadi wali kota," ujar Didik di acara Machfud Arifin Sapa Warga di Kedung Baruk, Rungkut, Jumat (10/7/2020).

Didik menilai Machfud Arifin adalah sosok yang ikhlas dan dari hati berkomitmen memajukan Kota Surabaya dan memakmurkan warganya.

"Pak Machfud mantan Kapolda Jatim. Dan kini beliau rela, ikhlas mengabdikan diri untuk menjadi wali kota. Itu bukti beliau sangat mencintai Surabaya dari hati dan berkomitmen untuk memajukan kota dan warga Surabaya," ungkapnya.

Tak hanya dukungan dari RT dan RW di wilayah Kecamatan Rungkut. Sekitar 150 pengurus RT dan RW di Kecamatan Gunung Anyar yang tergabung dalam Gerakan Relawan Machfud Arifin Sukses (Germas) siap menggalang dukungan dan mengajak warganya untuk memenangkan mantan Kapolda Jatim ini sebagai penerus Wali Kota Risma.

Mereka pun serentak dan kompak berikrar memenangkan Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 9 Desember 2020.

"Kami Germas (Gerakan Relawan Machfud Arifin Sukses) siap menggalang dukungan dan memenangkan Machfud Arifin sebagai wali kota," teriak ratusan pengurus RT dan RW di Gunung Anyar di acara sapa warga dengan Machfud Arifin di Hotel Mercure, Surabaya, Jumat malam.

Ny Luki salah satu ketua RT di Rungkut Permai menyakini Machfud Arifin patut memimpin Surabaya.

"Selama ini hanya tahu dari media saja. Begitu bertemu langsung dan menyampiakan visi misinya, performance-nya beliau sudah meyakinkan menjadi Wali Kota Surabaya," ujarnya.

Warga di RW 07 Kelurahan Gunung Anyar Tambak juga siap bergerak untuk memenangkan Machfud Arifin.

"Kehadiran Pak Machfud seakan menjawab keresahan warga akan impian kemajuan kota yang merata. Mensejahterakan warga," kata Ketua RW 07, Gunung Anyar Tambak.

Machfud Arifin yang diusung 8 koalisi partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS ini mengapresiasi dukungan dan pergerakan dari RT dan RW untuk memenangkannya di Pilwali Surabaya 2020.

Katanya, selain RT/RW, masih banyak lagi dari berbagai elemen masyarakat yang ingin menjadi bagian dari supertim dengan satu tujuan menjadikan Surabaya Maju Kotane, Makmur Wargane (maju kotanya, makmur warganya).

"Inilah super tim melibatkan semua unsur RT, RW, relawan, partai, semua elemen masyarakat. Apalagi semakin banyak yang ingin bergabung dengan supertim Machfud Arifin dengan tujuan yang sama dan menjadi perekat yakni perubahan menjadikan Surabaya lebih maju lagi," ujar Machfud Arifin.

"Kita satu tim, kita supertim. Mari bersama-sama membangun Kota Surabaya lebih maju, warganya lebih makmur dan sejahtera," tambah Arek Ketintang ini.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga di Kedung Baruk, Rungkut

Perwakilan RT dan RW yang tergabung dalam Germas siap menangkan Machfud Arifin

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga di Kedung Baruk, Rungkut

Machfud Arifin di Hotel Mercure bersama ratusan pengurus RT/RW Gunung Anyar Surabaya

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter