Kafe ini Ajak Penikmat Kopi Keliling Kota Gresik dengan Naik Bus

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pelanggan Pit On Bus

jatimnow.com - Mempertahankan usahanya di tengah Pandemi Covid-19, Pit Stop Kopi Gresik menyapa pelanggannya melalui program Pit On Bus.

Para pelanggan bisa merasakan sensasi ngopi di atas bus sambil berkeliling kota.

Pemilik Pit Stop Kopi Ramadhani Anwar mengatakan gagasan ini muncul seusai berbicara dengan rekan pengelola bus pariwisata yang vakum sejak pertengahan Maret akibat Pandemi Covid-19.

"Dari obrolan itu kami menggagas ide dan berkolaborasi membuat program Pit on Bus. Kapasitas bus kami pangkas 50 persen agar bisa dipasang meja makan," kata Ramadhani, Sabtu (11/7/2020).

Bus berkapasitas 50 orang akhirnya hanya diisi 25 orang saja. Sementara bagi pelanggan yang mengikuti program ini harus dalam kondisi sehat.

Sebelum naik menaiki bus, suhu tubuhnya juga akan dicek menggunakan thermo gun.

"Tentunya wajib menggunakan masker dan mensterilkan tangan menggunakan hand sanitizer yang kami pasang di dekat pintu bus," ujarnya.

Sedang untuk rute yang dilewati Pit on Bus ini untuk sementara masih terbatas di area kota.. Meski begitu, ke depan tidak menutup kemungkinan Pit on Bus mencoba rute yang lebih jauh seperti pegunungan kapur atau pantai yang terletak di kawasan Gresik utara.

"Saya sudah ngopi di banyak tempat. Tapi kalau ngopi di atas bus sambil menikmati pemandangan kota ya baru kali ini," ungkap Feri Kurnia, salah seorang anggota komunitas Pecinta Kopi Gresik.

Sementara Afini Putri, pegiat media sosial Gresik bersama beberapa temannya menilai bahwa program ini merupakan sebuah inovasi yang kreatif dan keren.

"Tak hanya ngopi dan ngemil, tadi kita juga karaokean di atas bus," ucapnya.

Meski baru di launching pada Jumat (10/7), namun peminat program Pit on Bus ini disambut antusias oleh para pelanggan.

Program ini akan digelar seminggu 4 kali yakni pada hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Sedang untuk per hari, jam operasionalnya 2 kali yaitu pukul 15.00 Wib dan 19.00 Wib.

"Meski kami juga melayani reservasi on the spot, namun pelanggan banyak yang melakukan reservasi online melalui akun instagram kami," kata koordinator Pit on Bus, Sherena Ayu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter