Pilwali Surabaya

Covid-19 Masih Melanda Surabaya, Machfud Arifin Ajak Warga Doa Bersama

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengajak warga untuk memanjatkan doa

jatimnow.com - Warga yang terkonfirmasi positif hingga meninggal dunia karena Virus Covid-19 di Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur sangat tinggi.

Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengajak seluruh warga meluangkan waktu selama 60 detik untuk memanjatkan doa.

Doa 1 menit itu digelar secara serentak di seluruh daerah kabupaten dan kota, agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Juga mendoakan kepada warga yang sakit segera diberikan kesembuhan. Yang meninggal dunia diampuni dosa-dosanya dan diterima Tuhan Yang Maha Esa.

Serta tenaga medis, para medis dan seluruh pihak terkait diberikan kekuatan dan kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga.

"Ini bentuk keprihatinan saya. Saya sangat sedih, angka positif Covid-19 di Surabaya dan Jawa Timur sangat tinggi. Angka meninggal dunia lebih dari 5 persen," ujar Machfud Arifin saat acara silaturahmi dengan para jurnalis Surabaya di Hotel Mercure, Surabaya, Kamis (16/7/2020).

"Kita berharap, warga diberikan kesehatan. Warga yang sakit segera diberikan kesembuhan. Dan tenaga medis, paramedis, semua pihak terkait diberikan kekuatan, kesehatan," tambahnya.

Cawali Surabaya yang diusung koalisi 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS ini mengatakan, ada otoritas yang mengajak warganya untuk meluangkan waktunya selama 60 detik, merenenung dan berdoa.

"Ada gubernur, ada wali kota, ada bupati. Tolong, ini keadaan darurat. Di wilayah masing-masing bisa berhenti sejenak selama 60 detik untuk merenung dan berdoa," tuturnya..

Machfud Arifin menegaskan, harus ada kebersamaan seluruh warga, menjaga dan mentaati protokol kesehatan Covid-19.

"Harus ada gotong royong menjaga protokol kesehatan Covid-19," terangnya.

Mantan Kapolda Jatim, Kapolda Kalimantan Selatan dan Kapolda Maluku Utara ini mengajak seluruh masyarakat Surabaya untuk gotong royong membangkitkan kembali Surabaya menjadi kota terbesar kedua di Indonesia.

"Surabaya kotane harus maju, wargane makmur," jelasnya.

Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter