Pixel Code jatimnow.com

Prihatin Kasus Covid di Surabaya, Pertiwi Indonesia Serahkan Paket APD

Editor : Sandhi Nurhartanto   Reporter : Jajeli Rois
 Pertiwi Indonesia Jawa Timur berikan bantuan 450 set alat pelindung diri (APD) kepada 3 rumah sakit
Pertiwi Indonesia Jawa Timur berikan bantuan 450 set alat pelindung diri (APD) kepada 3 rumah sakit

jatimnow.com - Tingginya kasus Covid-19 di Kota Surabaya memprihatinkan. Selain banyak masyarakat yang menjadi korban, juga banyak tenaga kesehatan atau dokter yang meninggal dunia.

Hal itu membuat organisasi perempuan, Pertiwi Indonesia Jawa Timur peduli dengan memberikan bantuan 450 set alat pelindung diri (APD) ke para dokter, tenaga medis, paramedis di tiga rumah sakit di Surabaya yakni Al Irsyad, Rumah Sakit Muhammadiyah dan Rumah Sakit Paru.

Setiap set APD terdiri dari baju hazmat, face shield, masker medis, masker N95, sepatu, masker kain dan beragam lainnya.

"Keadaan Pandemi Covid-19 di Surabaya ini sangat memprihatinkan. Dari Pertiwi Indonesia Jawa Timur ingin ikut serta bisa meringankan beban melengkapi kebutuhan-kebutuhan bagi tenaga medis, paramedis di rumah sakit," ujar Ketua Pertiwi Indonesia Jawa Timur Lita Machfud Arifin, Jumat (17/7/2020).

Pertiwi Indonesia merupakan organisasi peremmpuan yang dibina oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Putri Kuswisnu Wardani, bergerak di bidang sosial, kesehatan hingga pendidikan.

"Hari ini kita serahkan ke tiga rumah sakit di Surabaya, Rumah Sakit Al Irsyad, Rumah Sakit Paru, kemudian Rumah Sakit Muhammadiyah," tuturnya.

Lita yang juga istri calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin berharap paramedis, tenaga medis, dokter diberikan kesehatan agar tetap dapat melayani masyarakat yang terpapar Covid-19.

Baca juga:
Massa Aktivis Demo DPRD Lamongan, Soroti Bansos Makanan Lansia

Warga yang terpapar Corona juga segera diberikan kesembuhan dan warga hingga tenaga medis yang meninggal dunia karena Covid-19 amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Sampai sekarang masih belum ditemukan obat atau vaksinnya. Kita mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Semoga Pandemi Covid-19 di Surabaya, Jawa Timur dan Indonesia segera berakhir," harapnya.

 Ketua Pertiwi Indonesia Jawa Timur Lita Machfud Arifin diantara bantuan yang akan diserahkan ke rumah sakit

Baca juga:
Bupati Mojokerto Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Warga Mojoanyar dan Bangsal

Bantuan APD untuk tiga rumah sakit

 

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.