Kekacauan saat Pemakaman Pasien Covid-19, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Editor: / Reporter: Moch Rois

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman

jatimnow.com - Satreskrim Polres Pasuruan menetapkan 4 orang jadi tersangka dalam kekacauan yang terjadi saat pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 di Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

"Sekarang ada 4 terduga. Info dari Kasat Reskrim, sekarang mereka sudah kita tetapkan jadi tersangka," jelas Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, Minggu (19/7/2020).

Baca juga:  

Ia melanjutkan, dari hasil penyelidikan keempatnya adalah warga Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok.

"Ini masih ada lagi (provokator) yang akan dicari," tegasnya.

Selama ini Tim Gugus Tugas tidak henti-hentinya mengedukasi masyarakat melalui brosur, spanduk, penyemprotan dan patroli langsung ke kampung-kampung.

"Tindakan hukum ini adalah cara edukasi terakhir kepada masyarakat yang bandel dan tidak memperdulikan bahaya penyebaran Covid-19," terangnya.

Untuk penangan pasca kekacauan saat prosesi pemakaman pasien positif Covid-19 di Kecamatan Lekok tersebut, Tim Gugus Tugas saat ini tengah melakukan tracing kepada siapa saja yang dimungkinkan tertular Virus Corona tersebut.

"Karena kan setelah diketahui jenazah itu positif terus orang berkerumun begitu, harus di tracing lagi semuanya. Apakah ada yang kena atau tidak," ujarnya.

Selain tacing, upaya penyemprotan disinfektan juga rutin dilakukan di setiap aktifitas pergerakan masyarakat, sekaligus pemberian minuman probiotik sebagai alternatif membunuh bakteri.

Upaya itu semua dilakukan selama 7 hari dan baru akan dilakukan rapid test massal.

"Yang jelas pemerintah tidak tinggal diam," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter