jatimnow.com
Fattah Jasin Terima Rekomendasi Jadi Cabup Sumenep dari NasDem

Fattah Jasin (kiri) saat menerima rekomendasi dari Partai NasDem sebagai calon bupati Sumenep

jatimnow.com - Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Madura di Pamekasan, Fattah Jasin mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem untuk maju sebagai calon bupati Sumenep di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020.

Fattah Jasin yang marupakan anak buah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu akan bergandengan dengan calon wakil bupati Kiai Ali Fikri.

Formulir B1-KWK rekomendasi Partai NasDem itu diterima langsung Fattah Jasin di kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur. Rekomendasi itu diserahkan Slamet Junaidi sebagai Penanggungjawab Pemenangan Madura Raya Partai NasDem yang juga Bupati Sampang serta disaksikan Ketua DPW Partai NasDem Sri Sajekti Sudjunadi pada hari ini, Jumat (24/7/2020).

"Tentunya kita sedang melakukan monitoring. Kami partai politik pasti punya pilihan bagaimana kita mendukung salah satu calon di Sumenep. Prinsip kami di awal, ada dua paslon (pasangan calon) sampai saat ini. Karena ada penjaringan di DPD, Pak Fattah Jasin melamar untuk diusung Partai NasDem," ujar Junaidi.

Dari berbagai pertimbangan, Partai NasDem akhirnya memutuskan untuk memberikan B1-KWK Parpol dari DPP Partai NasDem tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep untuk Fattah Jasin-Ali Fikri sebagai paslon cabup-cawabup di Pilkada Sumenep 2020.

Surat Keputusan DPP Partai NasDem Nomor 091-Kpts/DPP-NasDem/VII/2020 ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G Plate, di Jakarta pada 22 Juli 2020.

"Kami mempertimbangkan ketika mensurvei dan segala macam. Itulah barometer kita menyerahkan dukungan kepada saudara Fattah Jasin. Jadi tidak serta merta menyerahkan, tapi melalui proses dan tahapan proses. Dan di hari Jumat manis ini kita menyerahkan B1 KWK," jelas Bupati Sampang itu.

NasDem berharap Fattah Jasin dapat memenangkan Pilkada Sumenep 2020.

"Tentunya semua parpol berharap sama. Ada hal yang kita harapkan ketika saudara Fattah Jasin memenangi pilkada dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," tambah Junaidi.

Sementara Calon Bupati Sumenep Fattah Jasin mengaku bersyukur mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem.

"Puji syukur alhamdulillah saya panjatkan. Hari demi hari, dari waktu ke waktu semakin baik perkembangannya untuk Pilkada Sumenep," tutur Fattah Jasin.

Pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri ini sementara diusung koalisi enam partai yaitu NasDem, PKB, PPP, Demokrat, Hanura dan Golkar.

Fattah Jasin bernama asli Dr Ir Raden Bagus Fattah Jasin. Dia lahir di Sumenep pada 25 April 1962. Sebelum menjabat sebagai Kepala Bakorwil Pamekasan, Fattah juga pernah menjabat sebagai Kepal Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di era Gubernur Khofifah.

Fattah mengatakan, dirinya sudah 33 tahun mengabdi untuk masyarakat Jawa Timur. Pada saat Pilkada Sumenep 2020 ini, Fattah diminta para kiai, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk mengabdikan dirinya di tanah kelahirannya Sumenep.

"Sudah 33 tahun mengabdi pada masyarakat di Jatim. Namun diminta oleh kalangan kiai, para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menginginkan saya pulang ke tanah kelahiran," tuturnya.

"Saya diminta pulang ke tanah kelahiran untuk membangun dan menyejahterakan rakyat Sumenep. Jadi saya akan mewakafkan lahir dan batin saya di sisa usia ini," tambah Fattah.

Terkait pasangannya Fattah, Kiai Ali Fikri putra dari kiai kharismatik dari Pondok Pesantren Annuqayyah Guluk-guluk, Sumenep, (alm) KH A Warist Ilyas. Kiai muda yang taat pada kiai-kiai sepuh ini ditunjuk untuk menjadi calon wakil bupati mendampingi Fattah Jasin.

Loading...

"Pilihan calon wakil bupati saya ini berasal dari keinginan para kiai dan ulama pada umumnya," terang Fattah.

Fattah Jasin mengaku siap menanggalkan jabatannya sebagai Kepala Bakorwil maupun mundur dari aparatur sipil negara (ASN).

"Saya siap mundur sesuai aturan dari KPU," tegasnya.

Pada Pilkada Sumenep 2020 ini, pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri akan berhadapan dengan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah yang diusung PDIP-PAN.

Berita Terkait