Bom Aktif Temuan di Rumah Terduga Teroris Surabaya Diledakkan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Unit Mobil Gegana Polda Jatim yang membawa bom aktif

jatimnow.com - Bom berdaya ledak tinggi yang ditemukan di rumah Tri Murtiono, pelaku pengeboman Mapolrestabes surabaya akan diledakkan.

Sebelumnya, Petugas Densus 88 anti teror Polda Jatim menemukan 54 kotak kontainer yang berisi plastik, dan 2 pipa yang diduga bom di rumah Tri Murtiono yang beralamat di Jalan Tambak Medokan Ayu VI B, Rungkut, Surabaya, Selasa (15/5/2018).

Petugas memutuskan untuk meledakkan bom tersebut karena dinilai berbahaya dan mempunyai daya ledak tinggi.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan pihaknya akan memusnahkan temuan bom tersebut di area yang aman.

"Iya puluhan makanya kita bawa kesini, kasih waktu dulu kita lagi coba memusnahkan, tapi untuk jumlahnya belum bisa memastikan" ujar Rudi.

Baca juga: Polisi Temukan Bom Berdaya Ledak Tinggi di Rumah Bomber Mapolrestabes

Setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, dipilih sebuah lapangan yang biasa digunakan sebagai latihan militer Kodim 0831 di kawasan Surabaya Timur.

Pantauan jatimnow.com di lapangan, sebuah alat berat eskavator untuk melubangi tanah tempat diledakannya bom. Nampak juga satu unit mobil pemadam kebarakan disiagakan dilokasi yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari rumah terduga pelaku bom.

Mobil gegana terlihat bersiaga mengangkut barang-barang yang diduga bom berdaya ledak tinggi.

Hingga berita ini diturunkan, eskavator masih terlihat bekerja melubangi tanah tempat peledakkan bom.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter