8 Pasien di Ponorogo Sembuh dan Seorang Santri Gontor Positif Covid-19

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi/ jatimnow.com

jatimnow.com - 8 warga Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selain itu, di Bumi Reog juga tercatat adanya tambahan 1 pasien yang dinyatakan positif Virus Corona.

"Saya umumkan kembali kabar gembira. Ada 8 pasien dinyatakan sembuh. Jadi total yang sembuh ada 130 pasien," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin (27/7/2020).

Kedelapan pasien yang dinyatakan sembuh terdiri dari 4 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor Kampus 2 yang dirawat di rumah sakit darurat di Surabaya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kesembuhan pasien-pasien tersebut. Semoga pasien yang lainnya segera menyusul sembuh," ujar dia.

Sementara untuk penambahan satu pasien yang dinyatakan terpapar Virus Covid-19 adalah santri dari Gontor 2.

Data konfirmasi positif di Kabupaten Ponorogo ada 186 dengan rincian 86 klaster Gontor, 23 pasien riwayat pernah ke Surabaya, Klaster Pondok Temboro ada 13 kasus serta 13 kasus dari klaster Ronowijayan.

Kemudian Klaster Sukolilo tercatat ada 8 orang dan 4 pasien termasuk Klaster Panjeng. Dari 186 kasus itu sembuh 130 pasien, meninggal 5 orang dan isolasi di rumah sakit maupun shelter ada 51 jiwa.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter