Pixel Code jatimnow.com

Anggota DPR RI ini Bawa Program Nasional ke 10 Titik di Ponorogo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni bersama Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni
Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni bersama Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni

jatimnow.com - Sejumlah program nasional di tengah Pandemi Covid-19 dibawa anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni ke Ponorogo, setelah sukses membawa program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di enam kelurahan.

Anggota DPR RI dari Partai NasDem itu kini merealisasikan program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) senilai Rp 7,8 miliar. Tercatat ada 10 kecamatan di Ponorogo yang mendapat program milik Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) tersebut.

"Sebenarnya total 13. Cuma yang saya bawa ada 10 kecamatan. Sedangkan tiga lainnya dibawa oleh anggota DPR RI Gatot Sujito," tutur Sri Wahyuni saat ground breaking program PISEW di Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya, usahanya itu memang belum maksimal, karena terdampak Pandemi Covid-19. Dia berjanji dapat merealisasi PISEW di 21 kecamatan di Ponorogo.

"Sebenarnya kita usulkan banyak, tapi hanya mampu 10 karena anggaranya banyak dialihkan untuk Covid-19. Tapi tahun depan kita upayakan 21 kecamatan dapat semua," jelasnya.

Baca juga:
Anggota DPR Diduga Lakukan Pencabulan, MKD Siap Proses

Sri menambahkan, program PISEW ini difokuskan pada peningkatan infrastruktur penghubung pertanian. Tujuannya untuk memudahkan akses petani desa dalam membawa hasil pertaniannya.

"Ada talud ada jalan. Intinya memudahkan petani di desa untuk membawa hasil pertanian," ungkapnya.

Baca juga:
Pembelian BBM Gunakan MyPertamina, Komisi VII DPR RI: Ribet

Sementara Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengaku gembira dengan banyaknya program nasional yang mengalir ke daerahnya. Menurutnya hal itu menjadi angin segar di tengah minimnya dana pembangunan di Ponorogo yang terimbas Covid-19.

"Sangat beruntung sekali. Karena ini menjadi angin segar untuk Ponorogo. Di mana kita ketahui hampir 50 persen dana APBD kita untuk Covid-19. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Yuni," pungkasnya.