Melihat Puncak Peringatan HAN Jatim di Wisata Setigi Gresik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan untuk para siswa berprestasi dalam peringatan HAN di Wisata Setigi Gresik

jatimnow.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggelar acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 di Wisata Setigi, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Rabu (29/7/2020).

Acara itu dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Bupati Gresik, M. Qosim dan Ketua DPRD Gresik Fandi Ahmad Yani. Juga anggota DPR RI Prof. Zainuddin serta Kepala Desa (Kades) Sekapuk Abdul Halim dan beberapa pejabat dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gresik.

Gubernur Khofifah menjelaskan, acara peringatan HAN tahun ini yang bertema Anak Terlindungi Indonesia Maju. Peringatan digelar di Wisata Setigi (Selo, Tirto, Giri) karena tempat wisata ini sangat menginspirasi.

"Saya sendiri yang meminta acara ini digelar di sini. Setigi ini dulunya adalah area bekas tambang gunung kapur yang kemudian menjadi tempat sampah. Namun oleh Bapak Abdul Halim (Kades Sekapuk) tempat ini disulap menjadi tempat wisata yang menarik," ujar Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah sangat mengapresiasi keberadaan Wisata Setigi karena membawa dampak besar bagi perekonomian masyarakat Sekapuk.

"Mudah-mudahan ke depan masih bisa dikembangkan lagi. Sebab areanya sangat luas," jelasnya.

Dia berpesan agar masyarakat memberikan perlindungan yang besar kepada anak-anak mulai dari kebutuhan gizi yang tercukupi hingga kebutuhan sekolah yang memadahi agar anak-anak bisa tumbuh menjadi generasi masa depan yang berkualitas dan tangguh.

Gubernur Khofifah berkesempatan menyaksikan tarian Sekar Giri serta pembacaan suara anak Indonesia oleh siswa siswi se-Jatim secara daring. Setelah itu dilanjutkan acara pemberian hadiah dan piagam kepada para siswa yang berprestasi di bidangnya masing-masing.

Tak hanya siswa, Gubernur Khofifah juga memberikan bantuan bagi tiga desa dari Gresik, yaitu Desa Sekapuk, Desa Gosari dan Desa Giri karena dinilai mampu mengelola dan meningkatkan potensi pariwisata di desanya.

Sementara Wabup Gresik M. Qosim juga mengapresiasi kinerja dari perintis Setigi yang menjadi wisata tangguh di tengah musim Pandemi covid-19.

"Sejak dibuka Setigi telah dikunjungi sekitar 30 ribu orang," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter