Masih Zona Merah Covid-19, Kota Pasuruan Intensifkan Razia Masker

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Razia masker di Kota Pasuruan

jatimnow.com - Operasi gabungan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan terdiri dari Satpol PP, Polisi dan TNI menggelar razia masyarakat yang tidak memakai masker di 4 kecamatan, Senin (10/8/2020)

Kasatpol PP Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah mengatakan dalam razia itu menjaring 142 orang tanpa mengenakan masker.

Kegiatan itu sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

"Operasi ini kita lakukan di empat titik yakni Dari operasi itu 142 orang pelanggar berhasil dijaring," jelas Yanuar Afriansyah.

Menurutnya, operasi gabungan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan yang kini masih berada di zona merah.

Bagi masyarakat yang melanggar, tim satgas pun menerapkan hukuman sanksi sosial. Meliputi hukuman push up, menyanyikan lagu kebangsaan, serta membersihkan fasilitas umum.

Selain itu, tim satgas juga menyiapkan rompi kusus berwarna oranye untuk para pelanggar agar membikin jera.

"Ini hukuman yang mendidik," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter