Terkuak, Ini Identitas Terduga Teroris yang Disergap di Graha Pena

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Terduga teroris saat ditangkap di depan Graha Pena.

jatimnow.com Identitas seorang pria yang di sergap Densus 88 di area parkir Gedung Graha Pena, Jalan A Yani, Surabaya, Senin (14/5/2018), akhirnya terkuak.

Pria yang di duga bagian dari kelompok jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu, bernama Rizky Ardian Sulanjana.

Pria yang saat diamankan sedang mengendarai tmotor sport itu, masuk dalam data 14 orang terduga teroris hasil tangkapan polisi yang juga dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, saat presconfrance di Mapolda Jatim, Rabu (16/5/2018).

Barung menjelaskan, Rizky lahir di Kota baru, 9 September 1982. Ia beralamatkan di Perum Jatirejo Indah E-25 RT 04/ RW 09, Jatirejo, Nganjuk. Namun, indekost di daerah Bungurasih, Waru, Sidoarjo.

Sementara itu, jika menurut data penangkapan keberhasilan pengungkapan para terduga teroris yang dilakukan sejak Senin (14/5/2018) hingga Selasa (15/5/2018), menerangkan bahwa pria berusia 36 tahun itu kesehariannya Rizky adalah karyawan provider di Graha Pena Surabaya.

Sebelumnya, salah satu saksi yang sempat melihat proses penangkapan tersebut menyebutkan, jika pria yang ditangkap itu memiliki ciri-ciri fisik berbadan tinggi dan berjenggot.

"Iya mas tadi sepertinya ada 3 anggota polisi berpakaian safari dan satu anggota TNI. Mereka mengamankan seseorang yang akan keluar dari parkiran sini," terang penjaga parkir yang enggan disebutkan namanya, Senin (14/5/2018) lalu.

Saat itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera juga tidak membantah terkait kabar penangkapan di Graha Pena.

Namun, ia menyatakan belum mengetahui sejauh mana keterlibatan orang tersebut maupun identitasnya.

"Satu diamankan Densus 88 di Graha Pena. Dia dicurigai ikut perencanaan pengeboman Surabaya ke depan," katanya.

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter