Melihat Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka SMK di Ponorogo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pembelajan tatap muka di SMK PGRI 2 Ponorogo

jatimnow.com - Uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka mulai diberlakukan di Kabupaten Ponorogo, Selasa (18/8/2020).

Salah satunya di SMK PGRI 2 Ponorogo. Sekolah yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta itu menerapkan protokol kesehatan.

Kepala SMK PGRI 2, Samhudi Arifin mengatakan pihak sekolah sebelum melakukan uji coba tatap muka berkoordinasi dengan satgas Covid wilayah Kecamatan Babadan yang telah melakukan pengecekan sebanyak 3 kali.

"Ada kritikan dan masukan dari gugus tugas. Untuk SOP yang dibuat sudah sesuai protokol Covid-19. Anak masuk cuci tangan pakai sabun, telapak kaki sepatu dibersihkan dengan air yg mengalir, dikeringkan. Anak-anak melalui pengukuran suhu tubuh, " jelasnya.

Jika tidak lolos, siswa diminta untuk pulang ke rumah. Siswa yang diperbolehkan masuk per hari 25 persen dari total jumlah siswa.

"Aturannya begitu karena Ponorogo masih zona orange. 75 persen lainnya melakukan pembelajaran daring atau online," jelasnya.

"Pulang pukul 11.30 Wib. Jam pelajaran sedianya biasanya 45 menit dikurangi menjadi 30 menit. Ini jadi 8 jam pelajaran sehari. Jika KBM murni pulang pukul 11.00 Wib. Selang 30 menit kemudian anak yang praktek. Sehingga mengurangi arus trafik di lapangan," imbuhnya.

Untuk siswa luar daerah, sekolah belum mengizinkan untuk masuk.

"Siswa kini ada di Ponorogo tapi tidak dizinkan masuk dulu. Nanti setelah lima belas hari jika tidak terjadi gejala dan sehat, maka minggu 3 ijinkan ke sekolah. Kami tidak mewajibkan rapid test karena mahal. Isolasi mandiri di rumah, maka setelah itu baru masuk sekolah," terangnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter