jatimnow.com
22 Karyawan Lumbung Pangan Jatim Terpapar Corona, Sumbernya?

Lumbung Pangan Jatim di JX Expo (foto: Zain jatimnow.com)

jatimnow.com - Sumber 22 karyawan Lumbung Pangan Jatim yang terkonfirmasi Covid-19 atau Virus Corona diketahui berasal dari saat libur Hari Raya Idul Adha.

Saat itu enam karyawan pasar sembako murah di JX Expo piknik ke salah satu destinasi wisata di Jawa Timur.

Baca juga:

"Virus ini pasti dari luar bukan dari dalam. Ya bisa jadi fakta itu ada beberapa staf yang ngelencer, keluar kota entah itu di Malang. Yang satu mobil itu. Nglencer bareng-bareng. Itu pribadi mereka ngelencernya. Libur Idul Adha itu loh, biasa arek-arek enom. Zaman gini kok sik ngelecer," kata Penanggung jawab Lumbung Pangan Jatim sekaligus Direktur Utama PT Panca Wira Usaha (PWU) Erlangga Satriagung di sebuah rumah makan, Surabaya, Kamis (20/8/2020).

Ia meneruskan, diketahui karyawannya terpapar sejak pulang dari berlibur itu.

"Satu itu yang nglencer. Akhirnya ndak hanya 8 tapi 22. Sebetulnya awalnya itu, kan satu kita minta dari tracing dari Dinas Kesehatan (dinkes), 8 perlu isolasi mandiri. Saya sampaikan ke dinkes jika 8 buyar iki. Akhirnya kita konsultasikan ke (RS) Soetomo dan Dinkes, akhirnya disepakati semuanya. Daripada terlambat mengantisipasi, lebih baik kita mendahului. Ada gejala terpapar, ndak terasa, mangkanya ada penanganan," terang dia.

Erlangga mengaku telah melapor ke Gubernur Khofifah maupun Sekdaprov Jatim serta rumah sakit lapangan atas peristiwa tersebut.

"Indrapura (sebutan rumah sakit lapangan), kami sudah lapor ke Bu Gubernur, yang 21 ini isolasi sendiri jika ada gejala larinya ke Indrapura. Sudah tadi malam koordinasi dengan Pak Sek (Sekdaprov), dan bahkan atensi dari Pak Sek dan Bu Gubernur atensinya luar biasa," lanjutnya.

Direncanakan esok hari, keluarga karyawan juga akan dilakukan uji swab.

"Besok Jumat yang keluarga 22 anak ini akan juga di swab. Swab semuanya di Indrapura. Kita doakan semuanya tidak terpapar. Mudah-mudahan covidnya ini yang sopan. Yang sakit dan dirawat di PHC. Alhamdulillah baik, tidak (pakai) ada ventilator," ujar Erlangga.

Loading...

Erlangga Satriagung berikan penjelasan terkait karyawan Lumbung Pangan Jatim terpapar Corona

Berita Terkait