Pilwali Pasuruan 2020

Komitmen Partai Hanura Menangkan Teno-Hasjim

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Kegiatan Partai Hanura di Pasuruan

jatimnow.com - Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Yunianto Wahyudi memberikan pengarahan politik tentang pemenangan Pilwali Pasuruan kepada seluruh pengurus dan anggota mulai dari DPC, PAC hingga Ranting, Jumat (21/8/2020).

Pertemuan yang dihadiri ratusan orang untuk memenangkan bakal calon Wali Kota Raharto Teno Prasetyo dan bakal calon Wakil Wali Kota Hasjim Asjari itu diselenggarakan di hall meeting Hotel Horison.

"Hari ini kita tegak lurus dengan keputusan DPP, yang berkaitan dengan rekomendasi pasangan Teno dengan Mas Hasjim. Yang itu kita komit, mulai dari perencanaan pemenangan, sampai kepada KPU untuk pendaftaran. Sampai 9 Desember waktu pemilihan, bahkan sampai kita kawal di pelantikan," jelas Yunianto Wahyudi atau yang akrab disapa Masteng.

Ia juga menjawab pertanyaan banyak kalangan, tentang mengapa Partai Hanura yang punya 3 kursi di parlemen Kota Pasuruan, tapi kadernya tidak mencalonkan bacawali mendampingi cawali petahana Raharto Teno Prasetyo dari partai PDIP dan menyerahkan tiket kepada Hasjim Asjari dari Partai NasDem yang hanya punya satu kursi di parlemen.

Menurutnya, nama bacawali Hasjim Asjari adalah nama rekomendasi dari Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan, Farid Misbah.

"Mas Hasjim itu juga direkomendasi oleh Mas Farid (Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan. Karena memang beliaunya (Farid) yang pertama kali ditawari, tapi memang beliaunya belum bersedia. Akhirnya ketemunya Mas Hasjim," ungkapnya.

Yunianto menekankan jika ke depan pasangan Raharto Teno - Hasjim Asjari ini mendapat amanah dan menang dalam Pilwali Pasuruan 2020, Partai Hanura akan menjadi partai terdepan dan serius dalam mengawasi jalannya roda pemerintahan.

"Ketika nanti beliaunya diberi amanah jadi, termasuk kita punya komitmen 5 tahun itu kita harus kawal. Ketika ada masyarakat yang kelaparan, kita mengingatkan pasangan wali kota dan wakil wali kota itu untuk segera diatasi. Itu akan menjadi komitmen kita dalam perjuangan memajukan Pasuruan," tandasnya.

Selain kader Hanura, pertemuan tersebut juga dihadiri pasangan Raharto Teno Prasetyo dan Hasjim Asjari, serta jajaran pengurus DPC PDIP dan NasDem.

"Saya yakin, dengan baiat yang dilakukan Ketua DPD Hanura Jawa Timur, itu semakin meyakinkan kami berdua, untuk memenangkan kontestasi 9 Desember nanti," kata Hasjim Asjari dan Raharto Teno Prasetyo.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter