jatimnow.com
Machfud Arifin Ziarah ke Syech Umar Sumbawa hingga Mbah Karimah

Machfud Arifin berziarah ke makam para wali di Surabaya

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di sela kegiatan sapa warga di berbagai wilayah Kota Pahlawan juga menyempatkan untuk berziarah ke makam para wali.

Beberapa tempat yang diziarahi yakni makam Syech Umar Sumbawa dan KH Hasbulloh, terletak di Jalan Nambangan Perak, pesisir pantai Kenjeran di kawasan Kedungcowek. Sebelum ziarah, Machfud Arifin terlebih dahulu melaksanakan Salat Ashar.

Ziarah ke dua makam wali itu dipimpin oleh Ustadz Taufik, yang juga Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

"Alhamdulillah, tadi setelah sapa warga dengan nelayan, kemudian saya Salat Ashar dan dilanjutkan ziarah ke makam Syech Umar Sumbawa dan KH Hasbulloh," kata Machfud Arifin, Sabtu (22/8/2020) malam.

Calon wali kota Surabaya yang diusung koalisi 8 partai ini juga ziarah ke mertua Sunan Ampel, Mbah Karimah di kawasan Kembang Kuning.

Machfud Arifin ziarah ke makam Waliyulloh KH Hasbulloh di kawasan Kedung Cowek Surabaya

Sebelum ziarah, Machfud Arifin terlebih dahulu melaksanakan Salat Isya di salah satu masjid tertua di Jawa Timur, Masjid Rahmat, Kembang Kuning.

Ziarah di Makam Mbah Karimah ini dipimpin langsung oleh KH Muchid Murtadho yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya.

"Hari ini saya bisa hadir Salat Isya di salah satu masjid tertua di Jawa Timur, Masjid Rahmat Kembang Kuning. Kemudian lanjut ziarah ke Makam Mbah Karimah, mertua dari pada Sunan Ampel," terangnya.

"Alhamdulillah saya didampingi KH Muchid Murtadho, kiai senior. Beliaunya juga mendoakan saya dan diajak ke makam terus berdoa, yasinan. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada beliau KH Muchid Murtadho dan beberapa jamaahnya. Ini membuat saya semangat lagi untuk terus bergerak menyapa warga," tambah Machfud Arifin.

Usai berziarah di Makam Mbah Karimah, Machfud Arifin yang didampingi istrinya Ny Lita Machfud Arifin menyapa warga di kawasan Kembang Kuning yang digelar Partai NasDem.

Loading...

Mantan Kapolda Jatim yang mencalonkan sebagai wali kota Surabaya ini berjalan dari lokasi dekat Makam Mbah Karimah menuju ke lokasi acara di pintu masuk utama komplek Makam Kembang Kuning dan diarak dengan hadrah.

Machfud Arifin berdoa dan ziarah ke makam Mbah Karimah

Berita Terkait