jatimnow.com
Mujiaman Jadi Pendamping Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020

Mujiaman (kiri), pendamping Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020

jatimnow.com - Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya, Mujiaman mundur dari jabatannya. Alumnus ITS ini dipinang sebagai calon wakil wali kota Surabaya mendampingi Calon Wali Kota Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Hal itu dibenarkan Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin, Miratul Mukminin atau Gus Amik, Senin (24/8/2020) malam.

"Terhadap berkembangnya berita tentang wakil Pak Machfud Arifin, Pak Mujiaman. Perlu saya sampaikan beberapa penjelasan. Yang pertama bahwa Pak Machfud Arifin telah mendapatkan rekomendasi dari 8 partai pengusung," ujar Gus Amik.

Mantan Bupati Magetan ini menerangkan, rekomendasi 8 partai pengusung menugaskan Machfud Arifin untuk mencari calon wakil wali kota.

"Kedua, setelah mendapatkan rekomendasi, Pak Machfud Arifin melakukan langkah-langkah konsolidasi, pertemuan, musyawarah dengan teman-teman pimpinan partai di Surabaya, juga di provinsi, juga masukan dari DPP," tambahnya.

Ketiga, semua bersepakat 8 partai pengusung menyerahkan sepenuhnya siapa yang akan menjadi pendamping adalah keputusan dari Machfud Arifin.

"Artinya otorisasi ada di Pak Machfud Arifin," tuturnya.

Keempat, setelah melalui sebuah pertimbangan yang matang, kajian yang panjang dan tidak kalah pentingnya masukan dari berbagai pihak, tokoh, para kiai dan juga para senior, baik formal atau tidak formal dan juga melakukan salat istiqoroh, Machfud Arifin memutuskan memilih calon wakilnya dari unsur profesional.

"Sekali lagi saya garis bawahi, beliau memilih dan memutuskan pendamping beliau sebagai calon wakil wali kota adalah dari unsur profesional," sambung Gus Amik.

"Yang intinya sudah dikomunikasikan dengan semua jajaran pimpinan partai dan bisa menerima karena ini adalah dari profesional, yang kebetulan Pak Mujiaman ini menjadi direktur utama salah satu BUMD di Pemkot Surabaya," tambahnya.

Keputusan memilih Mujiaman sebagai cawawali mendampingi Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bakal dapat mendongkrak suara serta bersinergi membangun Surabaya lebih maju dan warganya makmur.

"Diharapkan apa yang menjadi potensi Pak Mujiaman tentu bisa mendongkrak suara dan juga bisa membawa kemenangan untuk semuanya. Sehingga Surabaya lebih cepat mengalami perubahan yang lebih maju. Maju kotane, makmur wargane," paparnya.

Dengan dipilihnya Mujiaman, tentu diharapkan menjadi milik bersama dan bukan milik salah satu partai.

Loading...

"Sebagaimana Pak Machfud Arifin juga berangkat bersama-sama, karena memang ini adalah supertim. Supertim yang tujuannya hanya satu, yaitu memenangkan kontestasi Pilwali Surabaya untuk kemenangan Pak Machfud Arifin," ungkapnya.

"Saya kira hal-hal yang prinsip itu sudah bisa disepakati menjadi komitmen bersama dan pertimbangan beliau pasti sudah sangat matang," tandas Gus Amik.

Berita Terkait