Cara Unik Rumah Makan di Ponorogo Gaet Pelanggan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Para pelanggan Rumah Makan Sambal Ijo, Ponorogo

jatimnow.com - Ada cara unik yang dilakukan Ilham Hadir, pemilik Rumah Makan Sambel Ijo di Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo untuk menggaet pelanggan. Semua konsumennya boleh selfi untuk dipajang fotonya di rumah makan tersebut.

Rumah Makan Sambel Ijo ini hanya buka malam hari saja. Rumah makan ini cukup terkenal lantaran citarasa sambelnya yang dipercaya bikin lidah penikmatnya ketagihan.

Semua menu di rumah makan ini yang disajikan secara prasmanan. Mulai dari nasi, ayam goreng, lele goreng, bebek goreng hingga lalapan, juga sambelnya.

Saat pelanggan menikmati makanan atau selesai, mereka dibebaskan untuk selfi atau meminta karyawan rumah makan memotret. Hasil jepretan itu kemudian langsung dicetak dan dipasang dalam pigura kemudian dipajang di rumah makan.

Saat ini sudah ada 300 foto dari berbagai kalangan, mulai dari organisasi, sopir truk, pejabat hingga politikus lokal. Tak jarang pula konsumen datang dari berbagai daerah di luar Ponorogo.

Ratna, salah satu pelanggan mengatakan, selain ingin menikmati menu masakan rumah makan itu, dia dan teman-temannya juga ingin foto mereka dipajang di sana. Menurutnya, selain masakannya yang nikmat dan tempatnya yang nyaman, rumah makan ini harganya terjangkau.

"Setelah makan lalu foto-foto. Kemudian foto kami dipajang di rumah makan. Yang narsis seperti saya sama temen-temen ini tentu suatu keuntungan," ungkap Ratna, Minggu (30/8/2020).

Sementara pemilik warung, Ilham mengaku, selama ini saat dia keliling kuliner di rumah makan dan restoran, hanya ada foto-foto tokoh, pejabat dan artis saja yang dipasang. Dari sanalah muncul ide tersebut.

"Dari itu akhirnya muncul ide, di mana foto siapa pun akan saya pajang di rumah makan saya ini. Semua kalangan tanpa pandang bulu," ujar Ilham.

Menurut Ilham, hingga hari ini sudah ada 300 foto yang terpampang di rumah makannya.

"InsyaAllah saya tambah. Kalau ada tempat, pasti saya pasang sampai nggak ada tempat," sambungnya.

Dengan ide itu, Ilham mengaku rumah makannya semakin diminati pelanggan. Dalam sehari saja, dia bisa menghabiskan minimal 70 ekor ayam, puluhan ekor bebek dan lele.

"Kalau omzet data semalam bisa mencapai Rp 7 juta," akunya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter