jatimnow.com
Heboh Penemuan Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter di Gresik

Pemilik dan pekerja kafe di Gresik menunjukkan ular piton yang mereka tangkap

jatimnow.com - Ular piton sepanjang 4,5 meter tepergok warga hendak masuk sebuah proyek kafe di Jalan Siti Fatimah Binti Maimun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Ular itu berhasil ditangkap.

Penampakan ular itu diketahui pertama kali oleh Zulfan, salah seorang pekerja bangunan proyek kafe tersebut. Dia melihat ular itu saat saat dirinya bangun tidur dan hendak ke halaman belakang kafe.

"Ya pas buka kaget lihat ular besar di belakang pintu. Saya kemudian kembali masuk untuk memanggil temen-temen untuk membantu menangkap ular itu," ungkap Zulfan, Selasa (1/9/2020).

Setelah berhasil ditangkap, ular tersebut dibawa masuk ke kafe. Agar tidak menggigit, Zulfan dan teman-temannya lantas mengikat mulut ular dengan isolasi warna hitam.

"Iya saya solasi biar tidak menggigit. Setelah saya pastikan aman, kemudian saya menghubungi pemilik kafe," ujarnya.

Tak lama setelah dihubungi, pemilik kafe Abdullah Sueb akhirnya datang ke lokasi untuk melihat temuan para pekerjanya itu.

"Sebelumnya tidak ada firasat apa-apa. Karena itu saya juga sempat tidak percaya ketika dikabari jika kafe saya kedatangan ular sebesar ini," ucap Sueb.

Setelah beberapa saat berdiskusi dengan para pekerja yang menangkap ular tersebut, akhirnya Sueb memutuskan akan merawat ular piton yang hendak memasuki kafenya itu.

"Saya tidak mengundang ular ini datang, dia datang sendiri. Karena itu saya tidak akan membuangnya atau memberikan ke orang lain apalagi menjualnya. Saya pelihara sendiri dan akan saya buatkan kandang biar bisa jadi tontonan bagi pengunjung kafe," pungkasnya.

Loading...

 

Berita Terkait