Sekda Kabupaten Banyuwangi Terkonfirmasi Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono (tengah)

jatimnow.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Ir Mujiono terkonfirmasi (positif) Covid-19. Informasi itu dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono.

"Sekarang beliau sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Blambangan," kata dr Rio-sapaannya saat dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (4/9/2020).

Rio menyebut, status konfirm Covid-19 atas sekda itu didapat setelah hasil tes swab keluar pada Kamis (3/9/2020). Menurut Rio, Sekda Mujiono dikenal sebagai pejabat dengan mobilitas tinggi. Sehingga kemungkinan terpapar dari mana saja.

Namun pada Senin (31/8/2020), Mujiono pergi ke salah satu pesantren di Banyuwangi untuk mendampingi Sekda Provinsi Jawa Timur.

"Pak Sekda ini mobile banget ya. Beliau ini beberapa kali ke pondok juga. Terakhir hari Senin kemarin itu ke pondok juga mendampingi Pak Sekdaprov juga kan," paparnya.

Dia menambahkan, terpaparnya Mujiono itu bersamaan dengan penambahan jumlah kasus konfirmasi Covid-19 yang jumlahnya menjadi 830 orang. Hingga 3 September 2020, dari jumlah tersebut, pasien yang masih dirawat sebanyak 714, sembuh 103 dan meninggal dunia 13 orang.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter