Hadapi Lebaran, Polisi Cek Persiapan Pengamanan di Obyek Vital

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Kombes Pol Rudi Setiawan meninjau sistem pengamanan di Stasiun Gubeng Surabaya.

jatimnow.com - Untuk menghadapi lebaran tahun ini, salah satu obyek vital yang meningkatkan sistem keamanannya adalah Stasiun Kereta Api Gubeng.

Untuk memastikan sistem keamanan di stasiun tersebut, Sabtu (19/5/2018) siang, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengeceknya.

Rudi datang bersama Kepala Dinas Perhubungan kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat dan sejumlah pejabat utama Polrestabes Surabaya.

Pengecekan itu didampingi langsung oleh Djainuri, Kepala Daop VIII PT KAI. Dalam pengecekannya, Rudi ingin memastikan sistem dan proses alur masuk dan turunnya penumpang di stasiun tersebut. Selain itu, alur barang melalui ekspedisi, turut dicek.

"Kita akan terapkan konsep pengamanan yang melayani," sebut Rudi kepada wartawan di Stasiun Gubeng.

Sebab menurutnya, peningkatan keamanan justru akan mengurangi rasa kenyamanan itu sendiri.

"Oleh sebab itu akan kami gabungkan keduanya. Yaitu sistem pengamanan yang melayani. Jadi, meskipun pengamanan ditingkatkan, kenyamanan harus bisa dirasakan masyarakat," ulasnya.

Stasiun Gubeng ini menjadi stasiun dengan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi jelang dan pasca lebaran. Diprediksi, lonjakan penumpang dari dan ke Surabaya melalui stasiun ini, akan membludak.

Sementara itu, Djainuri Kepala Daop VII PT KAI Surabaya menjelaskan, saat ini pihaknya berusaha maksimal membuat pelayanan kepada masyarakat tetap baik. Sedangkan untuk keamanan bakal dibantu oleh pihak kepolisian.

"Pengamanan sesuai SOP sudah kami terapkan. Yaitu mulai boarding pass sudah ada screening, kami cocokan data penumpang dan barang bawaannya. Selain itu juga kami tempatkan Polsuska disetiap gerbong kereta. Dan sebentar lagi, teman-teman kepolisian juga akan membantu pengamanan di sini," ungkapnya.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter