Pilkada Gresik 2020

Qosim-Alif Mendaftar ke KPU, Ini yang Dilakukan Sebelumnya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Qosim-Alif saat mendaftar ke Kantor KPU Gresik

jatimnow.com - Mochammad Qosim-Asluchul Alif (QA) mendaftar sebagai calon bupati-calon wakil bupati ke Kantor KPU Gresik, di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Minggu (6/9/2020).

Sesuai janji sebelumnya, pasangan QA tidak melibatkan massa besar untuk mengikuti pendaftarannya ke Kantor KPU Gresik. Karena itu rombongan QA hanya didampingi beberapa perwakilan pengurus dari partai pengusung yaitu PKB, Gerindra, Berkarya dan Gelora.

Ritual pendaftaran QA ini dimulai Sabtu (5/9) malam di Rumah Pemenangan QA Jalan Sampit GKB Gresik. Adapun acara yang digelar berupa pembacaan salawat, istighosah, santunan anak yatim hingga sarapan bareng nasi krawu, kuliner khas masyarakat Gresik.

Pada pukul 9.00 Wib, Minggu (6/9/2020), dalam perjalanan menuju Kantor KPU, QA dan rombongan menyempatkan Salat Duha di Masjid Agung Gresik. Tepat pukul 10.00 Wib, QA sampai di Kantor KPU untuk mendaftar.

Proses pendaftaran dan verifikasi berkas QA hanya berlangsung kurang dari satu jam. Begitu keluar dari KPU, pasangan QA langsung disambut sorak sorai para pendukungnya, terutama Relawan Gresik Sosial (RGS) yang dikomandoi Haji Muhammad Khozin.

Lancarnya poses pendaftaran QA membuat Imron Rosyadi, Ketua Tim Pemenangan QA berseri-seri saat ditemui wartawan di halaman Kantor KPU usai proses pendaftaran dan verifikasi berkas persyaratan.

"Alhamdulillah seluruh kelengkapan dan persyaratan sudah diterima KPU. Dalam persyaratan tersebut, QA juga telah menyampaikan visi dan misinya sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Gresik," ucap Imron.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter