Pandemi Covid-19

17 Rumah Sakit di Gresik, Lamongan, Jombang Dapat Bantuan Ventilator

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan ventilator di Gresik

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan ventilator untuk 17 rumah sakit rujukan Covid-19 di Gresik, Lamongan dan Jombang. Penyerahan dilakukan simbolis di Kantor Bupati Gresik, Kamis (17/9/2020).

Rumah sakit yang mendapat bantuan terdiri dari 14 rumah sakit swasta dan 3 rumah sakit milik pemerintah yaitu Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina Gresik dan rumah sakit di Lamongan serta Jombang.

Saat menyerahkan bantuan Gubernur Khofifah didampingi oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan anggota Forkopimda Gresik serta beberapa pejabat dari Pemprov Jawa Timur.

Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa ventilator hasil bantuan dari USAID tersebut hanya dibutuhkan penderita kasus Covid-19 yang sangat membutuhkan bantuan pernafasan.

"Setelah penyerahan bantuan kami akan mentraining tenaga operator ventilator," ujar Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah juga mengapresisasi kinerja bupati dan Pemkab Gresik dalam usaha mencegah penyebaran Covid-19.

"Gresik merupakan kabupaten yang aktif dan tepat waktu dalam meng-update data Covid-19. Karena itu Gresik menjadi perhatian masyarakat nasional maupun dunia akan keseriusannya melakukan pencegahan Covid-19 terutama dalam pelaksanaan operasi yustisi," paparnya.

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Khofifah atas bantuan ventilator itu. Dia mengatakan bahwa selama ini pihaknya sudah intens dalam melaksanakan pencegahan Covid-19.

Bupati Sambari juga menyampaikan bahwa perkembangan penyebaran kasus Covid-19 di Gresik yang pada akhir-akhir ini sudah menunjukkan data perbaikan.

"Saya sudah minta bantuan TNI dan Polri untuk memberikan pengawasan ekstra agar mereka yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ini tidak berkeliaran dan menularkan ke yang lain," papar Bupati Sambari.

Selain penyerahan bantuan ventilator, Gubernur Khofifah juga menyerahkan bantuan masker, bantuan sembako dan BLT-DD serta bantuan sosial lainnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter