Viral Video Balap Lari Liar Jalanan di Pasuruan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Tangkapan layar balap lari jalanan di Pasuruan

jatimnow.com - Balap lari jalanan di tengah Pandemi Covid-19 mulai ngetrend di Kota Pasuruan. Video yang merekam kegiatan itu pun viral di media sosial Instagram. Salah satunya diupload akun seputar_pasuruan, Minggu (20/9/2020).

Dalam video berdurasi 15 detik itu, terlihat puluhan pemuda menyaksikan dua pelari adu balap kecepatan berlari.

Saat pelari tiba di garis finish, para penonton pun berekspresi kegirangan hingga berpelukan untuk merayakan kemenangan.

"Balap sepeda wes biasa (sudah biasa). Arek-arek lebih memilih balapan mlayu (balap lari). Onok-onok ae. Tetep ikuti protokol kesehatan yo rek," tulis akun seputar_pasuruan, yang ditonton 29.919 tayangan dan dikomentari 144 akun.

Viralnya video tersebut memantik berbagai respon netizen.

"Mandar pak pulisi ne gak kaku koyok nek jakarta (semoga pak polisinya tidak kaku seperti yang di Jakarta). Biar ada hiburannya dikit," tulis @ssil.prilia.

"Mending ini (balap lari) dari pada trek-trekan (balap motor)," tulis m_agungf.

"Korona loss," tambah akun Satriyoprast.

Di satu sisi, ada juga netizan yang kontra dengan acara balap lari jalanan itu.

"Jalan raya bukan tempatnya (balap lari), bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara yang lewat atau belajar saja dari peristiwa yang sudah terjadi di kota-kota lainnya sehingga hal tersebut dilarang. Kalau mau lomba lari atau adu skill, silahkan pada lintasan yang seharusnya jangan di jalan raya. Terima kasih @respaskot @seputar_pasuruan," tukas akun shoffi20.

Kepala Satpol PP Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah saat dikonfirmasi perihal balap lari jalanan di Jalan Jendral Sudirman mengatakan jika para pemuda yang ada di video tersebut sudah diamankan oleh Polres Pasuruan Kota.

"Sudah diamankan polres kemarin malam itu. Kedepan kami, Satpol PP Kota Pasuruan beserta TNI-Polri akan lebih menggiatkan patroli untuk mencegah peristiwa serupa terjadi lagi," kata Yanuar.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter