Pilkada Serentak 2020

Sandiaga Uno Dukung Semua Calon Kepala Daerah yang Diusung Gerindra

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Sandiaga Uno (Foto: Republika/Prayogi)

jatimnow.com - Juru Bicara (Jubir) Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian menjelaskan soal kabar masuknya Sandi ke dalam tim sukses pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman di pilkada Kota Medan.

Kawendra mengatakan, Sandi sebagai wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra secara otomatis akan mendukung semua calon kepala daerah yang diusung atau didukung oleh Partai Gerindra, baik secara tertulis ataupun tidak tertulis.

"Jadi tidak hanya di salah satu daerah saja. Dan saya yakin semua partai pun akan menugaskan kadernya seperti itu," kata Kawendra dalam keterangan tertulisnya kepada Republika, Senin (21/9/2020).

Dirinya mengatakan, tidak hanya Sandi, semua kader dan pengurus Gerindra mempunyai kewajiban politik untuk membantu memenangkan pasangan calon kepala daerah di berbagai wilayah yang diusung atau didukung oleh partai Gerindra.

Menurutnya, Sandi berharap Pilkada Serentak 2020 menjadi kesempatan untuk masyarakat memilih figur pemimpin berdasarkan gagasan.

"Tadi saya juga berkomunikasi dengan Bang Sandi, dia pribadi berpendapat, kita juga tidak bisa mengabaikan data kesehatan terakhir yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Dia berharap, semua pihak dapat memprioritaskan keputusan terbaik untuk memerangi Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad meluruskan kabar terkait masuknya Sandi ke dalam tim sukses pasangan Bobby-Aulia di Pilkada Kota Medan.

Dasco menyebut bahwa Sandiaga tidak hanya menjadi tim pemenangan Bobby-Aulia di pilkada Kota Medan, tetapi juga di daerah lain yang pasangan calon kepala daerahnya diusung Partai Gerindra.

"(Sandiaga) sebagai wakil ketua dewan pembina dan seluruh pengurus DPP memang diwajibkan membantu pemenangan calon yang diusung Partai Gerindra. Tidak hanya Bobby di Medan tetapi juga di daerah-daerah lain," ungkap Dasco kepada Republika, Minggu (20/9/2020).

Wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra itu mengatakan, Sandiaga dinilai punya kelebihan yaitu memiliki pendukung yang banyak. Oleh karena itu Partai Gerindra meminta Sandiaga untuk membantu pemenangan di sejumlah tempat strategis yang mengusung pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra.

"Karena amanat partai dalam kongres luar biasa adalah mencari kemenangan yang sebanyak-banyaknya dalam kontestasi pilkada ini," ujarnya.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter