Catat! Jalan Raya Bungah-Dukun, Gresik Ditutup Mulai Besok

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Ilustrasi proyek pria PDAM (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Arus lalu lintas di Jalan Raya Bungah-Dukun mulai Sabtu-Senin, 26-28 September 2020 akan dialihkan. Pengalihan dilakukan akibat proyek penanaman pipa air berkapasitas 1.000 liter per detik di depan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bungah.

Direktur Utama PDAM Giri Tirta Ceria Gresik, Siti Aminatus Zahriyah mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan lantaran pipa ditanam dalam bentuk crossing atau melintang.

Siti menambahkan, arus lalu lintas dari Manyar dan Sidayu yang menuju Bungah atau Dukun dialihkan ke arah Bukit Jamur. Begitu juga sebaliknya arus lalu lintas dari Dukun yang hendak ke Manyar dan Sidayu dialihkan ke jalan alternatif yang sama.

"Pipa yang kami tanam cukup besar. Diameternya 1.100 mm berbahan besi. Jadi butuh waktu dan kehati-hatian," ungkap Siti, Jumat (25/9/2020).

Siti menjelaskan, pada hari pertama pekerjaan akan difokuskan pada penggalian jalan. Selanjutnya pada hari kedua pipa akan ditanam dengan pola parsial dan dilakukan pengelasan hingga seluruh badan pipa tersambung. Sedangkan rekondisi Jalan Raya Bungah-Dukun akan dilakukan hari ketiga.

"Kami sudah melakukan rapat dengan melibatkan jajaran polsek, Koramil, kecamatan, DPUTR dan dishub. Rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan besok," imbuhnya.

Dia menuturkan, secara garis besar proyek pembangunan pipa BGS menuju Manyar saat ini sudah di atas 60 persen. Dia optimis pekerjaan bisa selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Target kami awal Tahun 2021 air dari BGS sudah bisa dinikmati oleh masyarakat," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter