Beri Pelayanan Terbaik, Pedagang PIOS Prioritaskan Kepuasan Pelanggan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pedagang di PIOS siapkan dagangannya

jatimnow.com - Pembeli adalah raja. Itu yang dijadikan prinsip bagi para pedagang di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS). Demi kepuasan pengunjung, para pedagang PIOS berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya.

Salah satu pedagang sayur di PIOS, Bunadi mengungkapkan jika selama ini dirinya sangat memprioritaskan kebutuhan dan keinginan para pelanggannya.

"Yang namanya para pembeli pasti banyak permintaan. Tapi selama permintaannya masih wajar dan tetap menguntungkan kenapa tidak dilakukan. Sebab itu adalah salah satu cara agar pelanggan tetap setia membeli dagangan kita," jelas Bunadi, Senin (27/9/2020).

Sebagai contoh, kacang panjang yang sebelumnya dijual dalam ikatan besar berisi puluhan kilo kini dikemas menjdai ikatan dengan ukuran masing-masing satu kilo. Hal itu dilakukannya karena untuk memenuhi permintaan para pelanggannya.

"Awalnya saya hanya melayani dalam ikatan besar. Misal ada pelanggan yang membeli kacang panjang sebanyak 25 kilogram maka saya layani langsung dalam ikatan 25 kilogram," ungkapnya.

Namun akhir-akhir ini ia mengatakan jika banyak pelanggan yang meminta kacang panjang itu diikat dalam ukuran satu kilogram. Karena banyak pelanggan yang meminta seperti itu maka Bunadi pun akhirnya menurutinya.

"Para pelanggan saya ini kebanyakan adalah para pedagang pengecer di pasar-pasar. Karena itu mereka pilih praktis dengan membeli kacang panjang yang sudah dalam ikatan satu kilogram," ujarnya.

Pedagang asli Desa Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya ini mengaku tidak keberatan melayani permintaan para pelanggannya itu karena dirasa masih wajar.

"Saya memang butuh waktu untuk mengikat kacang panjang menjadi ikatan satu kilogram, tapi demi pelanggan tidak masalah. Yang penting mereka tetap belanja di lapak saya," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter