Rumah di Surabaya Terbakar: Kakek Tewas, Cucu Selamat Setelah Loncat

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Petugas mengevakuasi jasad kakek yang meninggal dalam kebakaran rumah di Surabaya

jatimnow.com - Seorang kakek bernama Abdullah (70) ditemukan tewas dalam kebakaran yang terjadi di rumahnya Jalan Tmabak Asri, Krembangan, Surabaya, Rabu (30/9/2020).

Saat kebakaran korban berada di lantai dua. Sedangkan cucunya yang berusia 8 tahun selamat setelah loncat dari lantai 2 rumahnya.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 11.23 Wib.

"Yang terbakar dua rumah ukuran 6 kali 6 meter. Satu rumah berlantai dua dan satunya berlantai satu. Ada satu korban laki-laki berusia sekitar 70 tahun," ujar Bambang.

Bambang menambahkan, saat petugas pemadam kebakaran sampai di lokasi kejadian, posisi atap rumah yang dihuni korban sudah ambruk. Sedangkan tangga yang terbuat dari kayu juga terbakar.

"Alas lantai di lantai dua itu terbuat dari kayu dan sampingnya seng dari atap rumah yang ambruk," tambahnya.

Dia menyebut, dari keterangan saksi mata atau tetangga korban, kebakaran berawal saat ada kompor meleduk. Saat itu kedua korban dan cucunya berada di lantai dua.

"Biasanya kalau jam-jam segini posisi korban menurut tetangganya, dalam kondisi tidur. Tadi cucunya sempat membangunkan kakeknya. Mungkin tak kunjung bangun akhirnya cucunya itu lompat dan ditolong tetangganya," beber Bambang.

"Cuman mbahnya (kakeknya) ini yang tidak tertolong. Api sudah besar, atapnya ambrol," ungkapnya.

Setelah api dipadamkan, jenazah korban dievakuasi oleh petugas, lalu dibawa ke Kamar Jenazah RSU dr Soetomo Surabaya.

Bambang mengaku dia dan timnya sempat kesulitan saat melakukan pemadaman. Sebab akses jalan di sana cukup sempit. Akses masuk ke rumah yang terbakar hanya selebar satu meter.

"Arus lalu lintas padat. Terus masuk ke gangnya hanya satu meter," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter