Seorang Remaja asal Malang Hilang Tenggelam di Embung

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Galih Rakasiwi

Pencarian remaja yang hilang tenggelam di embung

jatimnow.com - Seorang remaja yang bernama Adi Surya Pratama (14), diketahui hilang tenggelam di Embung Dusun Gedangan Kulon, Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, sejak Rabu (30/9).

Dalam pencarian hari kedua, 30 petugas dari Basarnas, Tim SAR, Polsek Gedangan, PMI Malang, Koramil Gedangan, dan warga serta 2 penyelam didatangkan untuk ikut membantu pencarian. Petugas menyisir lokasi embung menggunakan 4 perahu karet.

Kapolsek Gedangan, AKP Didik Suhariadi menjelaskan pihaknya akan menyisir seluruh area embung atau cekungan penampung yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan guna mencari korban.

"Karena tidak ada hasil di hari pertama, maka pencarian kedua kita lakukan kembali. Semoga segera ketemu. Jika tidak ketemu sampai petang, pencarian kita lanjutkan kembali besoknya," jelas Didik, Kamis (1/10/2020).

Peristiwa itu diketahui saat korban bersama keempat temannya bermain di pinggir embung. Kemudian korban tiba-tiba ingin berenang di tengah.

Remaja itu kemudian menaiki perahu rakit sendirian. Sesampai di tengah, tiba-tiba korban terlihat panik dan memutuskan melompat ke air untuk berenang ke pinggir.

"Naas karena korban tak bisa berenang itulah akhirnya ia tenggelam. Teman korban pun sempat mencoba menolong tapi tidak berani sehingga memutuskan melaporkan ke warga," ujar dia.

Informasi petugas penyelamat, kedalaman danau diperkirakan sedalam 15 meter. Padahal di sekitar danau sudah ada papan peringatan tidak diperbolehkan mandi atau mancing.

"Tapi tanpa sepengetahuan warga sekitar korban dan teman-temannya tetap berenang," tutupnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter