Pixel Code jatimnow.com

Pilihan Pembaca: Baku Tembak hingga Rentetan Kejahatan Begal Sadis

Editor : Redaksi
Pistol rakitan yang dipakai sang begal menembak tiga polisi di Pasuruan
Pistol rakitan yang dipakai sang begal menembak tiga polisi di Pasuruan

jatimnow.com - Baku tembak antara polisi dan begal di Pasuruan menjadi berita pilihan teratas pembaca pada Selasa (7/10/2020).

Selanjutnya berita cerita menegangkan di balik baku tembak polisi serta rentetan kejahatan begal sadis penembak tiga polisi di Pasuruan.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

Baku Tembak di Pasuruan, Seorang Begal Tewas dan 3 Polisi Terluka

Tim gabungan Jatanras Polda Jatim dan Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota terlibat baku tembak dengan seorang pelaku bandit spesialis begal kendaraan bermotor dan pencurian hewan ternak di wilayah Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Senin (5/10) sekitar pukul 23.30 Wib.

Polisi terpaksa menembak mati pelaku berinisial S (45), warga Desa Plososari, Kecanatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

"Dalam setiap melakukan aksi kejahatannya, pelaku ini bertindak sadis dengan senjata tajam. Dan ternyata saat kami gerebek pada malam kemarin, ternyata pelaku ini bawa senjata api pistol rakitan," jelas Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, Selasa (6/10/2020).

Cerita Menegangkan di Balik Baku Tembak Polisi dan Begal Pasuruan

Baca juga:
BIN Labeli Penembak Kabinda Papua Kelompok Teroris

Polda Jatim membeberkan kronologi baku tembak antara Tim Subdit Jatanras Polda Jatim dan Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota melawan begal sadis bersenjata api rakitan.

Dalam baku tembak di Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 23.30 Wib, Senin (5/10/2020) itu, begal bernama Suis (45) warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, kabupaten setempat tewas.

Sedangkan tiga polisi, yaitu Bripka S, Brigadir H, keduanya anggota Tim Resmob Surapati dan Bripda MB, anggota Tim Jatanras tertembak masing-masing di bagian perut dan tangan.

"Tersangka Suis ini adalah seorang DPO," jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (6/10/2020).

Baca juga:
Kepala BIN Papua Meninggal Saat Baku Tembak dengan KKB

Rentetan Kejahatan Begal Sadis Penembak Tiga Polisi di Pasuruan

Petualangan Suis di dunia kriminal akhirnya berakhir setelah ditembak mati polisi lantaran menembak tiga polisi dengan senjata api (senpi) rakitan saat disergap di Pasuruan.

Baku tembak itu terjadi di Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 23.30 Wib, Senin (5/10/2020). Penyergapan dilakukan Tim Subdit Jatanras Polda Jatim dan Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota.

"Tersangka (Suis) ini sudah kerap kali melakukan tindak kriminalitas," jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (6/10/2020).