Pilkada Lamongan 2020

Krisis Air Bersih di Lamongan, YesBro Komitmen Keruk Waduk Desa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pembagian air bersih di Lamongan

jatimnow.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan nomor urut 2, Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf (YesBro) memberikan bantuan air bagi masyarakat Kecamatan Tikung yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau.

Bersama dengan BK salah satu kelompok relawan, Yuhronur datang di acara pemberian bantuan air di beberapa desa di Kecamatan Tikung.

"Saya mendapat kabar dari temen-temen relawan jika saat ini banyak masyarakat Lamongan khususnya di Kecamatan Tikung sedang kesulitan mendapatkan air. Karena itu kami langsung merespon dengan memberikan bantuan air bersih," kata Yuhronur, Senin (12/10/2020).

Warga Dusun Delik, Desa Pengumbulan, Ami mengatakan bantuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena setiap musim kemarau datang maka di desanya selalu kesulitan mendapatkan air bersih.

"Saya senang dengan bantuan air bersih ini. Terima kasih buat Yesbro yang sudah berkunjung dan memberikan air bersih kepada kami," kata Ami.

Setelah membagikan air bersih, Yuhronur menyampaikan komitmennya untuk pengerukan waduk yang ada di setiap desa di Kabupaten Lamongan.

Program pengerukan waduk tersebut bertujuan untuk menampung air sebanyak mungkin di saat musim hujan sehingga ketika musim kemarau datang masyarakat masih memiliki cadangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"YesBro memiliki banyak program untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah pengerukan waduk-waduk desa supaya dapat lebih banyak menampung air hujan sehingga bisa mencukupi kebutuhan masyarakat di saat musim kemarau datang," kata Yuhronur.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter