Komunitas Jagal Sapi Surabaya Yakin Machfud Arifin Modernisasi RPH

Komunitas Jagal Sapi Surabaya menyatakan dukungannya untuk Machfud Arifin-Mujiaman

jatimnow.com - Dukungan untuk Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin terus mengalir. Dukungan kali ini datang dari para jagal sapi yang tergabung dalam Paguyuban Jagal Kota Surabaya (Pajas).

Pajas siap memenangkan calon wali kota nomor urut 2 ini. Mereka berharap Machfud Arifin membawa perubahan di Kota Surabaya, khususnya memodernisasi Rumah Potong Hewan (RPH) di kota terbesar kedua di Indonesia tersebut.

Loading...

"Kita ini sebagai komunitas jagal di Surabaya yang tergabung dalam paguyuban jagal di Surabaya ingin ada perubahan yang lebih baik," ujar Ketua Pajas, Muthowif usai silaturrahmi ke kediaman Machfud Arifin, Rabu (14/10/2020).

Muthowif menerangkan, sudah 10 tahun para jagal di Surabaya berjuang. Namun hingga saat ini mereka masih mengeluhkan kondisi dan fasilitas RPH di Surabaya yang kondisinya memprihatinkan dan tidak higenis.

Ketua Paguyuban Jagal Kota Surabaya (Pajas), Muthowif usai bersilaturahmi ke kediaman Cawali Machfud ArifinKetua Paguyuban Jagal Kota Surabaya (Pajas), Muthowif usai bersilaturahmi ke kediaman Cawali Machfud Arifin

"Selama ini pemerintah tidak pernah hadir. Kami berjuang dari Tahun 2010 sampai saat ini tidak ada perbaikan di RPH, tidak ada jaminan bahwa daging-daging yang beredar sesuai dengan standar," paparnya.

"Oleh sebab itu, kami berharap banyak kepada Bapak Machfud Arifin tentang keluhan kami yang sudah saya sampaikan. Mudah-mudahan apa yang kami inginkan ini dapat dipenuhi oleh Bapak Machfud Arifin ketika memimpin Kota Surabaya," harap Muthowif.

Pajas terdiri dari para jagal sapi, pedagang daging sapi di Surabaya mencapai 750 orang. Muthowif menyebut bahwa Pajas akan mensosialisasikan kepada komunitasnya serta pelanggan di pasar-pasar, untuk memilih Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020.

"Kita akan mensosialisasikan kepada komunitas jagal di Surabaya. Di setiap pasar, di setiap pelanggan kita sosialisasikan dan menyakinkan bahwa yang terbaik untuk memimpin Surabaya adalah Bapak Machfud Arifin," tandasnya.

 

Berita Terkait